Hutan Bandara Internasional Hang Nadim Batam Terbakar

loading...
Hutan Bandara Internasional Hang Nadim Batam Terbakar
Hutan Bandara Internasional Hang Nadim Batam terbakar, Senin (22/2/21) sekitar pukul 11.00 WIB. Foto SINDO Media/Dicky SR
BATAM - Hutan Bandara Internasional Hang Nadim Batam terbakar , Senin (22/2/21) sekitar pukul 11.00 WIB. Syukurnya kebakaran ini tidak menggangu jadwal penerbangan di bandara kebanggaan warga Batam tersebut.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran ini. GM Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Internasional Hang Nadim Batam Benny Syahroni mengatakan, kebakaran hutan itu terjadi di area Line Side (Sisi Darat) dari bandara.

"Kebakaran ini jauh dari run way, jadi tidak mengganggu penerbangan," katanya Senin (22/2/21).

Baca: 15 Hektare Padang Savana Bukit Dara Gunung Rinjani Terbakar, Penyebaran Api Terus Meluas



Sementara itu, Satuan Sabhara Polresta Barelang yang dipimpin Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus langsung bergerak cepat mendatangi lokasi kebakaran bersama personil TNI untuk berusaha memadamkan api dengan menggunakan Mobil AWC.

Warga masyarakat yang menyaksikan kejadian tersebut memberikan dua jempol kepada aparat kepolisian bersama personil TNI yang telah bersinergi dan bahu membahu dalam rangka melaksanakan pemadaman api.

"Salut dengan Bapak TNI Polri yang sigap tiba di lokasi dan melaksanakan pemadaman terhadap api yang membakar hutan," ujar seorang warga di lokasi.



Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur melalui Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus menyampaikan bahwa penanganan kebakaran lahan dan hutan harus segera mendapatkan penanganan yang serius baik siang atau malam.

"Jam kerja ataupun hari libur karena jika penanganan nya lambat selain dapat membahayakan kesehatan masyarakat juga dapat menimbulkan kerugian materi berupa kebakaran rumah dan fasilitas lainnya dan beruntung kebakaran lahan ini belum sempat meluas dan sudah dapat ditangani," ujarnya.

Dia mengatakan, mengenai pelaku pembakaran lahan ini akan segera diselidiki lebih lanjut dan diharapkan peran serta masyarakat untuk sama sama menjaga wilayahnya agar terhindar dari kebakaran hutan dan lahan. Apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau.

Baca Juga : Hutan Papua Diduga Dibakar, DPR: Izin Usaha Layak Dihentikan

"Kami harapkan peran masyarakat untuk melaporkan kepada Polisi atau Bhabinkamtibmas bagi siapa yang melakukan pembakaran lahan," pungkasnya.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top