Tragis! 2 Warga Subang Tewas Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu

Sabtu, 13 Juli 2024 - 18:30 WIB
loading...
Tragis! 2 Warga Subang...
Petugas mengevakuasi dua jasad wanita yang tewas tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Subang. Foto/Yudy HJ/iNewsTV
A A A
SUBANG - Kecelakaan memilukan terjadi di Dusun Depong Kaler, Desa Parigimulya, Kecamatan Cipunagara, Subang, Sabtu (13/7/2024) siang, yang menyebabkan dua orang tewas setelah sepeda motor yang mereka kendarai tertabrak kereta api. Kedua korban, Siti Julaeha (50) dari Kampung Julang, Desa Sukamukya, Kecamatan Pagaden, dan Rina Herlina (48) dari Desa Tanjung, Kecamatan Cipunagara, dievakuasi ke RSUD Subang.

Kedua korban melintasi rel kereta api di tempat yang tidak dilengkapi palang pintu saat kecelakaan terjadi. Sepeda motor yang dikemudikan oleh Julaeha dengan nomor polisi T-2678-ZX melintas di TKP tanpa memperhatikan keberadaan kereta api yang sedang melintas dari arah Jakarta menuju Jawa.

Akibat kejadian tersebut, keduanya langsung tewas di lokasi kejadian. Rina bahkan terpental lebih dari sepuluh meter akibat benturan keras dari tabrakan dengan kereta api.

Kapolsek Pagaden, Kompol Deddy Suherman, menjelaskan bahwa biasanya ada warga atau relawan yang berjaga di pintu perlintasan dan membuat palang pintu sederhana. Namun, saat kejadian tragis itu, penjaga perlintasan sedang dalam keadaan istirahat.



"Sepeda motor korban telah dievakuasi ke Polsek Pagaden Subang untuk penyelidikan lebih lanjut," ungkap Kompol Deddy. Kasus kecelakaan ini saat ini sedang ditangani oleh pihak kepolisian setempat untuk memastikan kejadian tersebut tidak terulang di masa mendatang.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)