Viral! Bule Denmark Perbaiki Jembatan Titian Kayu di Wakatobi, Kepala Desa Justru Kecewa

Selasa, 02 Juli 2024 - 17:01 WIB
loading...
Viral! Bule Denmark Perbaiki Jembatan Titian Kayu di Wakatobi, Kepala Desa Justru Kecewa
Aksi seorang bule asal Denmark memperbaiki jembatan titian warga Kampung Bajau di Desa Samabahari, Kaledupa, Wakatobi, Sulawesi Tenggara viral di media sosial. Foto/YouTube @Kristian Hansen
A A A
WAKATOBI - Aksi seorang bule asal Denmark memperbaiki jembatan titian warga Kampung Bajau di Desa Samabahari, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) viral di media sosial.

Bukannya bersyukur, pemerintah desa setempat malah geram dan kecewa kepada bule tersebut karena memperbaiki jembatan yang bertahun-tahun rusak dan tidak tersentuh pemerintah.



Bule asal Denmark bernama Kristian Hansen yang juga seorang YouTuber memperbaiki jembatan titian di sebuah kampung nelayan suku Bajau bernama Dusun Pagana, Desa Samabahari, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam video tersebut terlihat sang bule memperlihatkan kondisi jembatan titian yang menghubungkan rumah-rumah warga di dusun tersebut dalam kondisi memprihatinkan.

Kristianpun disambut dengan kalimat "hati-hati" lantaran kondisi jembatan yang rusak parah dengan banyaknya celah pada jembatan yang dapat membahayakan siapapun yang melintas di atasnya.

Jembatan yang sudah berusia 10 tahun menjadi satu-satunya akses warga dalam beraktivitas sehari-hari. Bahkan tidak jarang ada saja warga yang terjatuh hingga terluka.



Kristian pun menggalang dana hingga terkumpul dana sebesar Rp75 juta. Selanjutnya semua warga sepakat untuk memperbaiki jembatan dengan gotong royong.

Setelah semua kayu yang dibutuhkan sudah terkumpul, semua warga dusun mulai dari anak-anak hingga orang tua bahu-membahu memperbaiki jembatan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)
pixels