alexametrics

6 Provokator Pembakar Polsek di Sampang Segera Diperiksa Polda Jatim

loading...
6 Provokator Pembakar Polsek di Sampang Segera Diperiksa Polda Jatim
Polda Jawa Timur segera memanggil enam orang yang diduga menjadi provokator pembakaran kantor Polsek Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SURABAYA - Polda Jawa Timur segera memanggil enam orang yang diduga menjadi provokator pembakaran kantor Polsek Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura. Keenam orang akan diperiksa di Polda Jawa Timur, karena pemeriksaan tidak mungkin dilakukan di Madura.

Selain itu, Tim Inafis juga sudah diterjunkan dan menemukan puluhan bom molotov. Motif pembakaran tersebut dipicu oleh berita hoaks yang menyebut adanya penangkapan tokoh Madura saat aksi 22 Mei di Jakarta.

“Massa yang terpancing langsung mendatangi Mapolsek Tambelangan untuk mendesak kapolsek menyampaikan aspirasi agar tokoh Madura tersebut segera dibebaskan. Namun, tidak lama terjadi pembakaran,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Kamis (23/5/2019).



Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta kepada tokoh agama untuk meredam aksi massa agar tidak terjadi kerusuhan kembali. Khofifah juga mengimbau kepada masyarakat agat tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoaks yang ada di media sosial.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak