Makassar Mencekam! 2 Kantor Polisi Diserang, Pos Lantas Dibakar

Jum'at, 14 April 2023 - 03:46 WIB
loading...
Makassar Mencekam! 2 Kantor Polisi Diserang, Pos Lantas Dibakar
Warga melintas di sekitar pos lalu lintas yang dibakar di Jalan AP Pettarani, Makassar, Jumat dini hari (14/4/2023). Foto: Tangkapan Layar
A A A
MAKASSAR - Kota Makassar , Jumat (14/4/2023) dini hari mencekam. Sejumlah orang tidak kenal (OTK) melakukan penyerangan di sejumlah titik. Sasarannya dua markas polisi dan satu pos lalu lintas di Jalan AP Pettarani dibakar.

Penyerangan itu dilakukan menjelang waktu sahur, bahkan sejumlah video amatir beredar begitu cepat hingga membuat peringatan tidak melintas di titik-titik penyerangan.



Dua markas polisi yang diserang yakni Mapolres Pelabuhan Makassar di Jalan Ujung Pandang Nomor 12, Kecamatan Ujung Pandang dan Mapolsek Pelabuhan Soekarno-Hatta di Jalan Nusantara Baru 1, Kecamatan Ujung Tanah.



Di Mapolres Pelabuhan Makassar sejumlah kendaraan, termasuk mobil tahanan rusak setelah penyerangan OTK. Sementara di Mapolsek Pelabuhan Soetta, satu unit mobil dinas polisi rusak akibat dilempar batu OTK.

Selain dua markas polisi, OTK juga membakar Pos Lalu Lintas di pertigaan Jalan AP Pettarani Makassar- Sultan Alauddin Makassar. Satu masjid Pos Lantas di perempatan Jalan AP Pettarani-Tol Reformasi-Urip Sumoharjo juga menjadi sasaran pengerusakan.



Terlihat sejumlah batu dan pecahan kaca berserakan di depan Masjid Pos Lantas Pettarani. Belum diketahui siapa dan motif penyerangan sejumlah titik di Kota Makassar.

Belum diketahui siapa dan motif penyerangan sejumlah fasilitas milik kepolisian. Hingga saat ini, petugas polisi berjaga di depan Mapolres Pelabuhan Makassar. Belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian terkait penyerangan tersebut.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2444 seconds (0.1#10.140)