alexametrics

Perwakilan Pemkab Pasangkayu Hadiri Penilaian ITK di Polres Matra

loading...
Perwakilan Pemkab Pasangkayu Hadiri Penilaian ITK di Polres Matra
Tim Mabes Polri melaksanakan kegiatan Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) di Polres Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat, Selasa (21/5/2019).
A+ A-
PASANGKAYU - Tim Mabes Polri melaksanakan kegiatan Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) di Polres Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat, Selasa (21/5/2019).

Penilaian ITK dihadiri perwakilan Pemkab Pasangkayu, yakni Kepala Kepala Kesbangpol Andi Rahmat dan Kepala Dinsos Nirsaid. Nampak hadir pula unsur pimpinan Forkopimda dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sementara, peneliti Kemitraan Tim Penilai Mabes Polri, Kusuma, menjelaskan, kegiatan Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) oleh tim Mabes Polri di Polres Matra ini bertujuan untuk mengukur capaian kinerja yang telah diraih oleh Polri di wilayah seluruh Indonesia. Berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 5/2018.



"ITK merupakan suatu alat atau instrumen yang digunakan untuk mengukur kinerja dan capaian yang telah dicapai oleh Polri. Kami dari lembaga kemitraan membawa produk yang bernama Indonesia Goverment Indeks (IGI), yang mana IGI tersebut merupakan suatu indeks yang mengunur kinerja dan tata kelola pemerintahan di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota," ungkapnya.

Sambung dia, pada tahun 2014, Asrena Kapolri menginisiasi adanya indeks di institusi Polri berdasarkan IGI. Indikator keberhasilan dari ITK diantaranya aparatur yang bersih dari praktek KKN, pelayanan publik yang berkualitas, kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi yang terukur. Hal ini sejalan dengan visi Polri yang sedang sedang digalakkan oleh Kapolri yaitu mewujudkan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter).

"Dengan adanya ITK ini, saya mengharapkan institusi Polri dapat menjadi salah satu dari world class organization atau organisasi berkelas dunia," pungkasnya.
(akn)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak