Tabrakan Maut Bus dan Truk di Jalur Selatan Probolinggo, 2 Sopir Tewas

Rabu, 08 Mei 2019 - 12:02 WIB
Tabrakan Maut Bus dan Truk di Jalur Selatan Probolinggo, 2 Sopir Tewas
Tabrakan Maut Bus dan Truk di Jalur Selatan Probolinggo, 2 Sopir Tewas
A A A
PROBOLINGGO - Tabrakan maut antara Bus Anggun Krida N-7847-US dengan truk muatan buah N-9050-YF terjadi di jalur selatan Probolinggo tepatnya di Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Rabu siang (8/5/2019). Akibat kecelakaan ini sopir truk tewas di tempat kejadian sementara sopir bus tewas dalam perjalanan perawatan ke Rumah Sakit dr Mohamad Saleh. Kerasnya tabrakan yang memaksa kabin truk ringsek membuat evakuasi sopr truk berjalan dramatis.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa mengatakan, kecelakaan ini terjadi saat Bus Anggun Krida yang dikemudikan Kurniawan (23) warga Kedungjajang, Lumajang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara menuju selatan.

“Mendekati lokasi kecelakaan diduga bus maut tersebut hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya. Tapi nahas karena pada saat bersamaan melaju kencang dari arah berlawanan truk bermuatan jeruk dan buah naga N-9050-YF yang dikemudikan Hendrik Sunarko (40) warga Wates Kabupaten Lumajang dan tabrakan pun tak terhindarkan. Kedua ujung kanan kendaraan beradu kerasnya benturan membuat kerusakan yang sangat fatal,” kata dia.

Selain korban tewas, kata Kanit Laka, beberapa penumpang bus dan kenek truk juga mengalami luka ringan. Sedikitnya ada empat korban luka ringan akibat kecelakaan ini. Seluruh korban luka dirawat di RSUD dr Mochammad Saleh Kota Probolinggo.

“Hingga ini polisi masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab utama laka maut tersebut dan segera mengevakuasi bangkai truk dan bus agar Jalur Selatan Probolinggo – Jember kembali normal, “ tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4130 seconds (0.1#10.140)