3 Fakta Dugaan Suap di Kasus Vina Cirebon yang Jadi Perhatian Publik

Senin, 24 Juni 2024 - 16:02 WIB
loading...
A A A
Lebih jauh, TPF independen juga mengantongi bukti adanya oknum pengacara yang ingin mengarahkan keterangan saksi.

Tim pencari fakta (TPF) Independen menjelaskan ada salah satu upaya untuk memengaruhi keterangan saksi berinisial ‘T’ saat tahap penyidikan oleh pengacara berinisial E.

“Kami melaporkan karena saksi T didatangi oleh keluarga terpidana dan keluarga terpidana ini atas nama dari keluarga E, mencoba untuk memberikan uang kepada saksi T, untuk mengubah keterangannya agar sesuai dengan apa yang mereka mau," jelas Pitra sebagaimana dikutip, Senin (24/6/2024).

"Terus yang kedua, saksi T ini juga didatangi oknum pengacara dan meminta agar keterangannya saksi itu tidur di rumah Pak RT," tambah Pitra.

Namun, pihak TPF Independen belum bersedia untuk buka suara terkait laporannya secara rinci. Adapun alasannya karena semua bukti masih dalam proses setelah penyampaian laporan ke Mabes Polri.

3. Tanggapan Kapolri soal Kasus Vina


Menyikapi polemik kasus pembunuhan Vina Cirebon yang semakin runyam, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta agar pengusutannya wajib ditangani secara tuntas, profesional, transparan dan memberikan rasa keadilan. Terlebih, kasus tersebut sudah menjadi perhatian publik.

“Kami meminta agar kasus tersebut betul-betul ditangani secara tuntas, profesional, transparan, karena ini menjadi perhatian publik. Berikan rasa keadilan,” ucap Kapolri di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Sabtu (22/6/2024).

Kapolri juga menyebut sudah menerjunkan tim dari Markas Besar (Mabes) Polri untuk mendalami kasus tersebut. Salah satu cara yang diinstruksikan Kapolri yaitu investigasi berdasarkan sains (scientific crime investigation).

Itulah beberapa fakta mengenai dugaan suap di kasus Vina Cirebon yang belakang jadi perhatian.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9194 seconds (0.1#10.140)
pixels