Tingkatkan Kualitas SDM, Pemda Nunukan Luncurkan Beasiswa Nunukan Cerdas 2019

Selasa, 30 April 2019 - 10:33 WIB
Tingkatkan Kualitas SDM, Pemda Nunukan Luncurkan Beasiswa Nunukan Cerdas 2019
Tingkatkan Kualitas SDM, Pemda Nunukan Luncurkan Beasiswa Nunukan Cerdas 2019
A A A
NUNUKAN - Bentuk konkrit Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan dalam mendongkrak kualitas sumber daya manusia (SDM), satu di antaranya memberi beasiswa Nunukan Cerdas tahun 2019 untuk terus mendukung di bidang pendidikan.

Peluncuran Beasiswa Nunukan Cerdas berlangsung di Kantor Bupati Nunukan. Acara tersebut dibuka oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Hanafiah, Senin (29/4/2019) pagi.

Program Beasiswa merupakan komitmen Pemkab dalam rangka meningkatkan kualitas putra-putri terbaik Kabupaten Nunukan untuk dapat memperoleh pendidikan yang lebih baik, terutama di jenjang pendidikan tinggi.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, bagian Kesra dan Instansi lain yang akan melakukan verifikasi penerima beasiswa ini benar-benar melakukan seleksi secara jujur dan terbuka serta benar-benar memilih calon penerima beasiswa yang membutuhkan.

"Jangan ada diskriminasi karena program beasiswa "Nunukan Cerdas" ini terbuka untuk siapa saja. Syarat utamanya harus pintar dan tentunya memang secara ekonomi kurang mampu," tegas Asisten Kesra Hanafiah membacakan pesan Bupati Laura.

Sudi Hermanto menjelaskan, untuk tahun 2019 bantuan siswa hanya diperuntukkan bagi siswa yang berprestasi sesuai dengan arahan BPK. "Sedangkan bantuan beasiswa untuk siswa yang kurang mampu harus melalui bantuan sosial dengan mekanisme," tutur Sudi Hermanto.

Jumlah kuota Beasiswa Nunukan Cerdas pada tahun 2019 secara keseluruhan berjumlah 281 kuota yang terbagi dalam 8 kategori jenis beasiswa diantaranya beasiswa berprestasi Diploma/S1 berjumlah 155 kuota, Sarjana Kedokteran berjumlah 5 kuota, S1 berjumlah 7 kuota, tugas akhir berjumlah 20 kuota, prestasi non akademik tingkat pelajar berjumlah 27 kuota, prestasi non akademik tingkat mahasiswa berjumlah 4 kuota, mahasiswa lokal berjumlah 57 kuota dan peraih nilai tertinggi ujian akhir nasional tingkat SD dan SMP berjumlah 6 kuota.

Adapun kategori untuk penerima Beasiswa Nunukan Cerdas yaitu, Beasiswa pelajar/mahasiswa prestasi non akademik, Beasiswa prestasi IP PTN 2, 70 PTS 3,00, Beasiswa UN tertinggi SD, SMP, Beasiswa Kedokteran dan Beasiswa Tugas akhir. Untuk jadwal pendaftaran mulai Bulan Mei -Juli 2019 di bagian kesra II LT. V Kantor Bupati Nunukan. [hm]
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3937 seconds (0.1#10.140)