Sinergi PLN-TNI Persiapkan Listrik Masuk Desa Binusan Dalam

Rabu, 16 Juni 2021 - 20:57 WIB
loading...
Sinergi PLN-TNI Persiapkan Listrik Masuk Desa Binusan Dalam
Kegiatan TMMD wilayah Perbatasan ke- 111 Tahun 2021 yang diselenggarakan Kodim 0911/Nunukan, terus berusaha memajukan wilayah pedesaan dan membantu warga setempat.(Ist)
A A A
NUNUKAN - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Perbatasan ke- 111 Tahun 2021 yang diselenggarakan Kodim 0911/Nunukan, Kalimantan Utara, terus berusaha memajukan wilayah pedesaan dan membantu warga setempat.

Seperti masalah listrik , di mana masih ada daerah terisolir yang belum teraliri listrik PLN, di Desa Binusan Dalam, Nunukan. Walaupun beberapa warga di antaranya telah menerima bantuan berupa tenaga surya atau solar cell oleh pemerintah provinsi pada tahun 2018 silam, tidak serta merta menjadi solusi terbaik.

Merespons hal ini, Dansatgas TMMD ke- 111 Kodim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto mengatakan dengan adanya perencanaan pembangunan listrik dari PLN, di mana mau memperluas jaringannya.

"Sehingga di RT 11 Desa Binusan Dalam dapat diterangi listrik. Itu harapan kami dan semoga dengan adanya pembangunan ini masyarakat bisa lebih sejahtera khususnya dalam pemanfaatan lahan sawah yang sampai dengan sekarang seperti lahan tidur. Hal tersebut dikarenakan tidak adanya akses untuk masuk ke pemukiman dan ke sawah tersebut," ucap Letkol Eko, Rabu (16/6/2021). Baca: Cari Kerja di Bali, Cewek Cantik Asal Bogor Malah Dijual ke Pria Hidung Belang.

Kepala Unit Pelanggan Listrik (UPL) PLN Nunukan, Kalimantan Utara, Bambang Heryanto menambahkan, pemasangan jaringan listrik di Desa Binusan Dalam sempat menjadi pembahasan dalam pertemuan bersama Bupati serta Sekda Nunukan. "Waktu ketemu Ibu Bupati dan Pak Sekda pernah bahas ini, saya bersama manajer sudah sampaikan persoalan listrik di sana," ucapnya. Baca Juga: Ditunggu Tak Pulang-pulang, Petani Karet Ditemukan Tewas Bersimbah Darah.

"Jika jumlah penduduk di sana cukup dan secara perhitungan masuk, warga desa bisa membuat surat yang ditandatangani oleh seluruh warga untuk dikirimkan ke ULP Nunukan, surat permohonan nantinya disampaikan ke ULP Bulungan untuk ditindak lanjuti," jelas Bambang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)