Sopir Bus Ngantuk Tabrak Pembatas Jalan Tol, 1 Tewas 5 Luka

Sabtu, 27 April 2019 - 18:38 WIB
Sopir Bus Ngantuk Tabrak Pembatas Jalan Tol, 1 Tewas 5 Luka
Sopir Bus Ngantuk Tabrak Pembatas Jalan Tol, 1 Tewas 5 Luka
A A A
CIREBON - Kecelakaan maut kembali terjadi di Kilometer 196 ruas Tol Palimanan Kanci, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu siang (27/4/2019). Dimana Bus Setia Negara menabrak sebuah pembatas jalan hingga menabrak tiang jembatan. Bahkan sebelum menabrak tiang jembatan bus tersebut menabrak seorang pembersih rumput yang tengah berada di median jalan hingga meninggal dunia di tempat.

Tak hanya itu sopir bus, kernet dan tiga orang penumpang lainnya mengalami luka cukup serius dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Plumbon untuk menjalani perawatan intensif.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Kanit PJR Palikanci Ipda Nandy mengatakan, peristiwa kecelakaan ini berawal saat bus melaju kencang dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

“Diduga karena mengantuk hingga hilang kendali sang sopir banting stir hingga menabrak pembatas jalan dan tiang jembatan. Akibat laka tunggal tersebut satu orang meninggal dunia dan lima orang mengalami luka-luka,” kata Kanit PJR.

Usai olah TKP bus tersebut langsung dievakuasi menggunakan mobil derek milik PT Jasamarga. Sementara selama proses evakuasi berlangsung arus lalu lintas di Tol Palikanci menuju Jakarta ini sempat mengalami kemacetan yang cukup panjang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3678 seconds (0.1#10.140)