Ketua Fraksi PKB DPR Berbagi Bersama 1.442 Anak Yatim di Bandung

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 11:44 WIB
loading...
Ketua Fraksi PKB DPR Berbagi Bersama 1.442 Anak Yatim di Bandung
Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal berbagi dengan 1.442 anak yatim di Desa/Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Jabar , Kamis (20/8/2020) sore.
A A A
BANDUNG - Sebanyak 1.442 anak yatim dihadirkan dalam kegiatan sosial "Berbagi Bersama 1.442 Yatim" untuk mengawali Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah di sekitar rumah Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal di Desa/Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/8/2020) sore.

Berbagi bersama ribuan anak yatim itu dilakukan di 9 titik di Kabupaten Bandung. Salah satunya digelar di sekitar rumah Cucun yang juga sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung tersebut. Lokasi lain tersebar di Kecamatan Pacet, Cikancung dan sejumlah kecamatan lainnya. (Baca juga: Keterlaluan, Pasangan Pengemis Ini Minta Sumbangan di Jalan untuk Beli Sabu)
Ketua Fraksi PKB DPR Berbagi Bersama 1.442 Anak Yatim di Bandung

Ribuan anak yatim itu selain dalam binaan keluarganya, juga mereka berasal dari berbagai pondok pesantren dan majelis taklim. Kegiatan sosial yang merupakan agenda rutin PKB berbagi bersama anak yatim itu juga dilaksanakan serentak di berbagai kabupaten dan kota di Indonesia. (Baca juga: Ratusan Santri di Probolinggo Muntah dan Pusing, Diduga Keracunan)

Cucun mengatakan, kegiatan bersama anak-anak yatim ini merupakan salah satu amaliah yang biasa dilaksanakan para ulama di awal Tahun Baru Islam 1 Muharram. "Terutama di awal 10 hari bulan Muharram ini dengan cara memulai catatan baik, kita coba berbagi dengan anak-anak yatim," kata Cucun usai acara berbagai bersama 1.442 anak yatim di sekitar rumahnya di Solokanjeruk, Kabupaten Bandung.

Ia mengatakan, semua harta yang dititipkan Allah SWT kepada semua manusia itu mungkin tidak semua haknya orang tersebut. "Ada hak yang dititipkan bukan haknya dia, tapi haknya fakir miskin, haknya anak yatim. Namun kebetulan harta itu dititipkan kepada orang tersebut. Itu harus disampaikan kepada yang berhak menerimanya," katanya.

Cucun juga mengajak berdoa bersama anak-anak yatim tersebut agar di tengah himpitan dan bayang-bayang serta ancaman wabah pandemi COVID-19 ini, semua masyarakat Indonesia diberikan keselamatan dan kesehatan.

"Terutama keluarga besar kami, yaitu Keluarga Besar PKB mulai dari Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar sampai pengurus ke tingkat bawah, semuanya diberikan keselamatan. Kami mohon doa kepada anak yatim. Saya yakin doa anak yatim akan dikabul oleh Allah SWT," harapnya.

Apalagi, kata Cucun, PKB akan menghadapi pertarungan politik pada 9 Desember 2020 mendatang, di antaranya menghadapi Pilkada Bandung. "Kami memohon doa kepada anak-anak yatim, doanya yang betul-betul sampai bisa menerobos ke langit. Mudah-mudahan PKB dalam kemenangan dan PKB dalam keberhasilan," harapnya.

Menurutnya, di tengah kesulitan dan kesusahan sekarang ini akibat wabah pandemi COVID-19, diperlukan saling bergotong royong dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Dengan melaksanakan berbagi terhadap sesama maupun anak yatim itu, merupakan salah satu jalan diberikan keselamatan dan menjadi barrier atau benteng dari keburukan. "Insya Allah shodaqoh ini akan menjadi penolak bala," ujarnya.

Di tengah-tengah silaturahmi dengan anak yatim itu, Cucun pun mengingatkan mereka agar jangan berhenti sekolah. "Berhenti sekolah dan tak melaksanakan kegiatan belajar di sekolah karena kondisi COVID-19 jangan mau dikatakan beruntung, kita harus merasa rugi. Di tengah pandemi COVID-19 ini, kita harus banyak berdoa," katanya.

Dia berharap wabah ini segera dicabut sehingga para siswa bisa kembali belajar di sekolah. Untuk kelangsungan belajar para siswa di tengah wabah pandemi COVID-19 ini, ia pun siap memberikan bantuan pemasangan jaringan WiFi. Harapannya, para siswa tetap bisa belajar melalui sistem daring tersebut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3978 seconds (0.1#10.140)