Berkah 1 Muharram, Syukur Bijak Serahkan 805 Sertifikat Gratis

Kamis, 20 Agustus 2020 - 17:51 WIB
loading...
A A A
Syukur Bijak mengatakan, sertifikasi tanah ini tidak lepas dari peran pemerintah Kabupaten Luwu, utamanya pada tingkat desa yang telah ikut membantu BPN mendata warga yang memiliki lahan belum bersertifikat.

"Sejak tahun 2017 hingga tahun 2020 ini, BPN dan pemkab Luwu telah mensertifikatkan lebih dari 4.000 bidang tanah. Ini hal yang luar biasa dan semoga apa yang telah dilakukannya menjadi amalan baik di akhirat kelak," ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula, Wakil Bupati Luwu meminta ke BPN agar menindaklanjuti permohonan sertifikat tanah eks kebun karet yang berada di Desa Kalibamamase, Kecamatan Walenrang yang direncanakan akan dibangun rumah sakit type C.

"Pembangunan rumah sakit Tipe C ini sangat berarti bagi masyarakat di Walmas, apalagi jika dilihat dari kondisi kewilayahan yang jarak tempuhnya jauh dari kota Belopa. sehingga butuh perhatian serius Kepala BPN dalam kelancaran penerbitan sertifikat tanah lokasi tersebut sebagai salah satu persyaratan turunnya bantuan pembangunan rumah sakit Tipe C," ungkapnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor BPN Kabupaten Luwu, Sapyuddin menjelaskan tujuan program PTSL dan rincian sertifikat yang diserahkan hari ini.

"Pendaftaran tanah sistematis lengkap atau PTSL adalah proses pendaftaran tanah yang dilakukan secara serentak dan meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan," jelasnya.



"Melalui program ini, pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat. Selain itu, nantinya masyarakat yang telah mendapatkan sertifikat dapat menjadikan sertifikat tesebut sebagai modal pendampingan usaha yang berdaya dan berhasil guna bagi peningkatan kesejahteraan hidupnya," lanjutnya.

Untuk diketahui, sertifikat yang diserahkan sebanyak 805 bidang, terdiri dari 200 bidang di Kelurahan Bosso, Desa Marabuana 75 bidang, Desa Salulino 75 bidang, Desa Harapan 76 bidang, Desa Tombang 50 bidang dan Desa Padang Kalua 329 bidang.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4273 seconds (0.1#10.140)