alexametrics

Diterjang Banjir Bandang, 4 Desa di Merangin Terisolasi

loading...
Diterjang Banjir Bandang, 4 Desa di Merangin Terisolasi
Empat desa di Kabupaten Merangin Jambi terisolasi setelah banjir bandang menerjang wilayah tersebut. Foto/Nanang Fahrurozi
A+ A-
MERANGIN - Banjir bandang kembali melanda Kabupaten Merangin, Jambi. Kali ini banjir bandang menerjang Kecamatan Jangkat, Senin malam (18/3/2019) sekitar pukul 19.00 WIB.

Akibat banjir tersebut, beberapa fasilitas rusak. Bahkan akses menuju empat Desa terputus, akibat gorong-gorong dan jalan longsor. (Baca Juga: Pascabanjir Merangin, Akses Jalan Nyaris Putus karena Longsor)

Informasi yang didapat, empat desa yang terisolasi yakni Desa Rantau Kermas, Desa Lubuk Mentilin, Desa Tanjung Kasri dan Desa Renah Kemumu.



Yanzen (34) warga setempat yang dikonfirmasi mengatakan saat ini warga kesulitan keluar dari Desa, akibat beberapa titik jalan tertimbun longsor.
"Ada gorong-gorong yang hancur terbawa banjir bandang, padahal itu adalah akses jalan satu-satunya," ungkap Yanzen, Selasa (19/3/2019).

"Banjirnya begitu cepat, terjadi setelah Salat Magrib," tambahnya. (Baca Juga: Ratusan Rumah di Merangin Terendam Banjir, Belum Ada Bantuan dari Pemerintah)

Meskipun begitu, hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan korban jiwa, dan warga sudah melapor ke Pemerintah Kecamatan Jangkat.

"Warga sudah melapor, bahkan saya sudah melapor ke pihak kabupaten, agar cepat ditindak lanjuti," pungkasnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak