alexametrics

Ratusan Rumah di Merangin Terendam Banjir, Belum Ada Bantuan dari Pemerintah

loading...
Ratusan Rumah di Merangin Terendam Banjir, Belum Ada Bantuan dari Pemerintah
Ratusan rumah di Desa Muara Belengo, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi, masih terendam banjir, Kamis (28/2/2019). iNewsTV/Nanang Fahrurozi
A+ A-
MERANGIN - Ratusan rumah di Desa Muara Belengo, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi, masih terendam banjir, Kamis (28/2/2019). Akibatnya, aktivitas warga terganggu hanya bisa berdiam diri untuk menjaga harta benda.

Meskipun terendam banjir sejak kemarin, Rabu 27 Februari 2019, belum ada perhatian dan bantuan pemerintah setempat. Padahal ketinggian air yang merendam rumah rumah warga sudah mencapai 1 meter sehingga untuk beraktivitas warga harus menggunakan perahu tradisional.

"Semenjak kemarin kami kebanjiran, akibat meluapnya sungai Batang Merangin, rumah kami terendam banjir hingga 1 meter lebih. Tapi jangankan bantuan pemerintah datang, pejabat yang datang saja tidak ada," keluh Abdulah warga Muara Belengo.



Bukan itu saja puluhan, ternak milik warga juga ada yang ikut hanyut, sehingga menambah penderitaan warga Muara Belengo. "Ternak kami, seperti kambing dan ayam juga hanyut,Tapi yang kami perlukan adalah bantuan sembako karena kami tak bisa beraktivitas keluar. Untuk keluar rumah harus menggunakan perahu," beber Abdulah.

Sementara itu, Kades Muara Belengo, Anwar membenarkan, desanya terendam banjir sejak Rabu 27 Februari 2019 dan belum ada bantuan dari pemerintah. "Kami sudah menyiapkan lokasi evakuasi jika air kembali naik, sebab belum ada tanda tanda air akan surut. Untung banyak anggota Koramil Bangko yang membantu warga di sini," jelas Anwar.

Sementara itu Danramil 0420-09, Mayor Inf Usman membenarkan anggotanya diwajibkan memonitor wilayah yang berdampak banjir. "Dari kemarin anggota kita terus memonitor daerah yang rawan banjir. Sebisa mungkin kita akan bantu warga yang terkena musibah," tegasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak