Peduli Korban Banjir, KNPI Kabupaten Merangin Galang Bantuan

Selasa, 08 Desember 2020 - 23:03 WIB
loading...
Peduli Korban Banjir, KNPI Kabupaten Merangin Galang Bantuan
KNPI Kabupaten Merangin telah turun ke sejumlah lokasi banjir di kawasan Desa Rantau Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir. Foto Ist
A A A
MERANGIN - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jambi dan KNPI Kabupaten Merangin mengadakan bakti sosial (baksos). Dimana DPD KNPI Provinsi Jambi dan KNPI Kabupaten Merangin mengharapkan semua pihak ikut terlibat membantu korban banjir yang terjadi di sejumlah Kabupaten Merangin. Pihak KNPI Kabupaten Merangin , Provinsi Jambi saat ini telah menggalang bantuan langsung untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Ketua KNPI Kabupaten Merangin Marliyos mengatakan, KNPI Kabupaten Merangin telah turun ke sejumlah lokasi banjir di kawasan Desa Rantau Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir. Dari penuturan Marliyos, kondisi korban banjir saat ini memprihatinkan.
(Baca: Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Segera Tinjau Proyek Barengkok Pabangbon)

Marliyos mengungkapkan, pihak KNPI akan segera melakukan galang donasi dan berharap masyarakat umum turun dan terlibat membantu sesama yang terdampak banjir.

"Kebutuhan mereka sangat beragam, mulai dari kebutuhan konsumsi untuk bayi, perlengkapan tidur, baju, perlengkapan pribadi seperti popok dan pembalut. Kita berharap warga Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi saling membantu," ungkapnya.
(Baca juga: Duh, Proyek Bantuan Provinsi Jawa Barat Senilai Rp10,2 Miliar Dikerjakan Pakai Molen Cor)

Marliyos sebagai Ketua KNPI Kabupaten Merangin juga mengapresiasi aksi cepat tanggap pemerintah yang lebih siap sedia untuk kondisi bencana. Terlebih dalam melakukan pertolongan kepada warga yang terdampak bencana.

Sementara Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi M Iqbal Linus mengungkapkan terima kasih kepada KNPI Kabupaten Merangin yang telah menyelenggarakan bakti sosial (baksos). "Ini bukan hanya kewajiban pemerintah untuk bersumbangsi terhadap masyarakat tetapi juga tanggung jawab kita sebagai pemuda," jelasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)