alexametrics

Aksi Heroik Anggota Yonif RK 751/VJS Selamatkan Bayi Korban Banjir Bandang Sentani

loading...
Aksi Heroik Anggota Yonif RK 751/VJS Selamatkan Bayi Korban Banjir Bandang Sentani
Bayi berusia 5 bulan berhasil diselematkan Anggota Yonif RK 751/VJS dari bencana banjir bandang. Foto/Dok Pendam Cenderawasih
A+ A-
JAYAPURA - Bencana banjir bandang Sentani, Jayapura, Provinsi Papua telah menelan puluhan korban jiwa maupun luka-luka. Prajurit Yonif RK 751/ VJS melakukan penyelamatan terhadap bayi berusia 5 bulan yang terjebak di kolong rumah selama kurang lebih 6 jam pada Sabtu (16/3/2019) di kampung Taruna Jalan Sosial Taruna Sentani.

Pada Sabtu, 17 Maret 2019 pukul 08.00 WIT, Anggota Yonif RK Tim penyisir dari Yonif 751 teridiri dari Sertu Hanafi, Sertu Samsi, Prada yacob, Prada yusril dan Prada Syahril melaksanakan penanggulangan bencana banjir di sekitar Kampung Taruna Jalan Sosial Sentani. (Baca Juga: Korban Banjir Bandang Sentani Terkini 50 Orang Meninggal dan 59 Luka)

“Saat melaksanakan penyisiran, seorang prajurit TNI Prada Syahril menemukan bayi 5 bulan di kolong rumah warga dengan posisi terjepit kayu runtuhan rumah,” ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih
Kolonel Inf Muhammad Aidi dalam keterangannya Sabtu (17/3/2019).



Prada Syahril dibantu rekannya melakukan pemyelamatan dengan menggunakan 2 gergaji untuk memotong kayu yang menjepit badan bayi itu. Bayi asli Papua yang orang tuanya belum teridentifikasi dan belum diketahui nasibnya berhasil dikeluarkan dari jepitan kayu dalam keadaan selamat.

Prada Syahril menggendong bayi itu dan selanjutnya dibawa ke puskesmas terdekat dengan sepeda motor. Beruntung di tengah jalan berpapasan dengan mobil ambulance, sehingga bayi itu berhasil dievakuasi ke Puskesmas Sentani dengan menggunakan ambulance. (Baca Juga: ACT Kerahkan Tim DER Evakuasi Korban Banjir Bandang Sentani)

Banjir bandang yang menerjang sembilan kelurahan di Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura menewaskan sedikitnya 42 warga meninggal dunia dan 21 orang luka-luka. Ratusan rumah terendam dan warga masih mengungsi di beberapa lokasi.
(rhs)
preload video
BERITA DAERAH LAINNYA
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak