Sebaran Kasus ODP Covid-19 Tana Toraja Terbanyak di PKM Bombongan

Selasa, 14 April 2020 - 20:24 WIB
loading...
Sebaran Kasus ODP Covid-19 Tana Toraja Terbanyak di PKM Bombongan
Ilustrasi. Foto: Istimewa
A A A
TANA TORAJA - Media Center Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja mempublikasikan data terbaru penanganan Covid-19 hingga Selasa14 April hari ini.

Berdasarkan data monitoring penanganan Covid-19 Kabupaten Tana Toraja, kasus positif dan meninggal masih nihil. Sementara kasus pasien dalam pengawasan (PDP) satu orang dan kasus orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 69 orang.

Adapun rincian 69 ODP tersebut yakni, 62 proses pemantauan dan tujuh selesai pemantauan.

Sementara kasus orang tanpa gejala (OTG) lima orang.

"Berdasarkan laporan tim survailans dari Puskesmas Makale, satu pasien dikategorikan PDP dengan gejala ringan. Sehingga pasien tersebut diminta untuk isolasi mandiri di rumah," ujar Koordinator Pengendali Humas dan Media Center, Berthy Mangontan.

Data yang dihimpun SINDOnews, berdasarkan sebaran ODP, di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM), PKM Bombongan Kecamatan Makale masih tertinggi dengan 20 kasus ODP (18 dalam proses pemantauan dan 2 selesai pemantauan). Disusul PKM Buntu Limbong Kecamatan Gandang Batu Sillanan dengan 11 kasus ODP (semua dalam proses pemantauan).

Kemudian PKM Batusura Kecamatan Rembon dengan 7 kasus ODP, selanjutnya PKM Getengan Kecamatan Mengkendek dan PKM Ratte Kecamatan Masanda dan PKM Buntu Kecamatan Gandasil, PKM Rembon Kecamatan Malimbong Balepe masing-masing tiga kasus ODP.

Sementara sebaran ODP di PKM Kecamatan Makale Utara, PKM Kecamatan Bittuang, PKM Buakayu Kecamatan Bonggakaradeng, PKM Kecamatan Rantetayo masing-masing dua kasus.

Sedangkan satu kasus ODP sebarannya masing-masing di PKM Sandabilik Kecamatan Makale Selatan, PKM Tampo Kecamatan Mengkendek, PKM Kondoran Kecamatan Sangalla, PKM Rante Alang Kecamatan Sangalla Selatan, PKM Tumbang Datu Sangalla Utara dan PKM Madandan Kecamatan Rantetayo.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)