alexametrics

80 Calon Paskibraka Kota Tomohon Dites Urine

loading...
80 Calon Paskibraka Kota Tomohon Dites Urine
80 orang calon Paskibraka Kota Tomohon dites urine oleh BNNP Sulut, Selasa (26/2/2019). Foto/Dok BNNP Sulut
A+ A-
TOMOHON - Sebanyak 80 orang calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara dites urine oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulut.

Kepala BNN Provinsi Sulut Brigjen Pol Utomo Heru Cahyono menjelaskan, tes urine ini dilakukan di Lapangan Babe Palar Kota Tomohon ini kerja sama antara dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon. (Baca Juga: Pegawai BNN Provinsi Sulut Jalani Tes Urine Dadakan)

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Florensianus Ventje Karundeng menyambut baik kegiatan yang sangat positif tersebut.
Pasalnya, kata dia, kegiatan penerimaan calon Paskibraka tahun-tahun sebelumnya tidak pernah dites urine.



“Lewat kegiatan ini kita dapat mengetahui keberadaan calon Paskibraka apa pernah menggunakan narkoba. Jika kedapatan ada yang positif maka akan digugurkan dalam seleksi. Harapan kami, mulai tahun depan akan dianggarkan tes urine kepada calon Paskibraka,” tutupnya. (Anggota Yonif 122 TS Jalani Tes Urine Mendadak)

Selain tes urine, calon Paskibraka juga dibekali dengan sosialisasi bahaya narkoba oleh Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Prov Sulawesi Utara, Sam G Repy. Hasil tes urine semua calon peserta Paskibraka dinyatakan negatif.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak