Dites Urine, 100 Anggota TNI AD Kodim 1014 Pangkalan Bun Bebas Narkoba

loading...
Dites Urine, 100 Anggota TNI AD Kodim 1014 Pangkalan Bun Bebas Narkoba
Sebanyak 100 prajurit TNI dari Kodim 1014/Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menjalani tes urine di halaman belakang Makodim, Kamis (17/9/2020) pagi. (Foto/Inews TV/Sigit Dzakwan)
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Sebanyak 100 prajurit TNI AD dari Kodim 1014/Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menjalani tes urine untuk pemeriksaan narkoba secara mendadak di halaman belakang Makodim, Kamis (17/9/2020) pagi.

Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro beserta seluruh personel ikut menjalani tes.

Pelaksanaan tes dimulai dengan diperiksanya urine Dandim dengan hasil negatif. Kemudian disusul oleh jajaran perwira, bintara dan tamtama dengan hasil serupa.

Usai pelaksanaan tes urine, Dandim mengatakan, bahwa tes tersebut dilakukan untuk mengantisipasi serta mencegah adanya personel yang melakukan penyalahgunaan narkoba. (BACA JUGA: Pesan Tersirat Jabat Tangan Messi-Koeman)

"Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab kami pada masyarakat memastikan bahwa kami sebagai personel TNI yang bertugad di Kodim 1014/Pangkalan Bun benar-benar bebas narkoba," jelas Dandim.



Menurutnya, sebelum mengimbau masyarakat untuk menjauhi dan memerangi narkoba, tentunya pihaknya wajib memastikan bahwa diri sendiri bebas narkoba. (BACA JUGA: Brutal, 3.500 Warga Palestina Dibunuh Pasukan Israel di Era Netanyahu)

"Bila ada anggota TNI yang terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba, tentunya ada hukum militer dan sipil serta akan ditindak sesuai aturan yang berlaku,” katanya.
(vit)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top