Antisipasi Narkoba, Polres Parepare Akan Intens Tes Urine Personel

Rabu, 23 Februari 2022 - 16:26 WIB
loading...
Antisipasi Narkoba, Polres Parepare Akan Intens Tes Urine Personel
Jajaran Polres Parepare melakukan tes urine dadakan sebagai langkah antisipasi terhadap narkoba. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Jajaran Polres Kota (Polresta) Parepare, akan mengintenskan tes urine pengawasan internal terhadap seluruh personel.

Tes urine itu digelar usai apel pagi di Baruga Pratistha Polres Parepare, Rabu (23/2/2022). Pengawasan internal diikuti oleh seluruh anggota Polres Parepare dan Polsek jajaran. Selain itu juga dilakukan sidak kedisiplinan dalam bertugas. Seperti sikap tampang, kelengkapan dokumen kendaraan, tanda pengenal dan SIM.



Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, sikap tampang individu Polri harus terjaga demi meningkatkan performa dalam melayani masyarakat.

"Polisi harus rapi dan menjadi contoh yang baik, juga harus berpakaian sesuai dengan aturan yang berlaku," katanya.

Terkait tes urine, kata Andiko, dilakukan agar setiap anggota Polri steril dari penggunaan narkoba dan merupakan salah satu pengawasan internal, guna mencapai zero narkoba dan menekan pelanggaran bagi personel dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari.

Tes urine, jelas Andiko, dilakukan setelah kegiatan apel pagi yang melibatkan seluruh jajaran Polres parepare. Menurutnya, tes urine dilakukan sebagai langkah pencegahan dini terhadap anggota Polri agar tidak terlibat dan terjerumus dalam lingkaran penggunaan dan peredaran narkoba. "Untuk Hasil tes urine sementara masih kami tunggu hasilnya," katanya.

Ke depan, tambah Andiko, tes urine dadakan bagi seluruh personil Polres dan Polsek jajaran Parepare akan terus dilakukan di internal Polres Parepare.



"Tentu jika ada anggota yang dinyatakan positif narkoba akan diberi sanksi tegas. Dan kita berharap, seluruh personil Polres Parepare Hingga Polsek jajaran tidak ada yang terlibat penyalahgunaan narkotika," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9022 seconds (0.1#10.140)