Terjebak Banjir Bandang, Puluhan Warga Dievakuasi ke Rumah Sakit

Jum'at, 25 Januari 2019 - 03:01 WIB
Terjebak Banjir Bandang, Puluhan Warga Dievakuasi ke Rumah Sakit
Terjebak Banjir Bandang, Puluhan Warga Dievakuasi ke Rumah Sakit
A A A
JENEPONTO - Pasca-banjir bandang yang melanda sebelas kecamatan di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, puluhan korban yang sebelumnya terjebak banjir dievakuasi ke rumah sakit. Sebagian besar korban yang berhasil dievakuasi adalah pelajar, anak-anak hingga balita yang kondisi tubuhnya mulai melemah.

Puluhan korban langsung dievakuasi ke mobil ambulans setelah sempat terjebak banjir di dalam rumahnya. Puluhan korban yang kondisinya terus melemah ini pun dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang untuk mendapatkan perawatan intensif.

Sampai Kamis 25 Januari 2019 malam tercatat sedikitnya 32 orang warga yang dilarikan ke RSUD Lanto Daeng Pasewang. Menurut koordinator jaga IGD RSUD Lanto Daeng Pasewang, Fajirin, para korban dilarikan ke rumah sakit lantaran kondisi tubuhnya terus melemah.

Sebelumnya ribuan rumah warga di sebelas kecamatan di Kabupaten Jeneponto dilanda banjir bandang setinggi dua hingga empat meter. Akibatnya sejumlah warga terpaksa dievakuasi menggunakan perahu karet, setelah terjebak banjir di rumahnya.

Sampai saat ini Tim Sar Gabungan masih terus menyisir lokasi yang berdampak banjir. Mereka mencari dan mengevakuasi korban yang diduga masih terjebak di dalam rumahnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5267 seconds (0.1#10.140)