Banjir Bandang Terjang 2 Kelurahan di Luwu Utara

Kamis, 18 Juni 2020 - 05:27 WIB
loading...
Banjir Bandang Terjang 2 Kelurahan di Luwu Utara
Banjir bandang menerjang dua kelurahan di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (18/6/2020). Foto iNews TV/Nasruddin R
A A A
LUWU UTARA - Banjir bandang menerjang dua kelurahan di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara , Sulawesi Selatan, Kamis (18/6/2020). Dua kelurahan yang diterjang banjir bandang akibat meluapnya Sungai Masamba yakni Kelurahan Bone dan Bone Tua. Derasnya air bercampur lumpur membuat warga dan kendaraan terjebak petugas pun kewalahan melakukan evakuasi.

Banjir bandang yang datang secara tiba-tiba juga membuat sejumlah kendaraan yang melintas di Jalan Trans Sulawesi terjebak. Tak hanya itu warga yang tengah beristrahat di dalam rumah juga ikut terjebak. (Baca: Ironis, 5 Nenek-Nenek di Padang Ditangkap saat Sedang Berjudi)

Petugas BPBD dan PMI Kabupaten Luwu Utara yang melakukan evakuasi kewalahan akibat minimnya alat penerang. Para korban banjir kemudian diungsikan ke gedung pemuda dan olahraga setempat

Hingga saat ini belum ada data resmi terkait korban jiwa dan jumlah rumah yang terendam serta kerusakan yang ditimbulkan.

Tak hanya Kecamatan Masamba banjir juga mengancam sejumlah desa yang ada di pesisir Kecamatn Malangke, Malangke Barat dan Kecamatan Baebunta.

Warga di daerah tersebut juga diimbau untuk berjaga-jaga mengingat debit air dari hulu ke hilir cukup deras apalagi banjir membawa material lumpur dan kayu. Hingga pukul 04.10 Wita banjir disertai hujan deras masih melanda wilayah tersebut.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)