Banjir Wajo Makin Parah, Ribuan Rumah Terendam hingga Tiga Meter

Sabtu, 11 Juli 2020 - 08:39 WIB
loading...
Banjir Wajo Makin Parah, Ribuan Rumah Terendam hingga Tiga Meter
Sudah dua bulan lamanya banjir di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan tak kunjung surut. FOTO : iNews.tv/Amnar Sengkang
A A A
WAJO - Sudah dua bulan lamanya banjir di Kabupaten Wajo , Sulawesi Selatan tak kunjung surut. Bahkan, banjir yang disebabkan meluapnya Sungai Walenae dan Danau Tempe ini makin parah. Hingga Sabtu (11/7/2020) ribuan rumah masih terendam banjir dengan ketinggian hingga tiga meter.

Warga yang enggang mengungsi membutuhkan bambu untuk membuat balai-balai di dalam rumah demi bertahan di tengah banjir.

Ketinggian banjir terus bertambah rendam ribuan rumah dengan ketinggian tiga meter. Korban banjir membutuhkan bambu banyakya. Korban banjir yang banyakmembuat bantuan pemerintah belum merata,” terang Badarudin salah satu warga.

Dari data yang diperoleh wartawan, jumlah rumah terendam banjir antara 50 cm hingga tiga meter berjumlah 7.989 rumah. Area persawahan yang terendam sebanyak 4012 hektar, perkebunan 1222 hektar, kemudian ada 12 masjid, 22 sekolah, 10 sarana kesehatan, dua perkantoran yang juga terendam.

Sementara itu jumlah kepala keluarga yang terdampak banjir ada 10.829 jiwa. Para korban banjir ini berharap bantuan dan perhatian pemerintah di mana banjir seperti ini merupakan langganan bagi warga Kabupaten Wajo khususnya di pesisir Danau Tempe.(Baca juga : Banjir Landa 6 Desa Ribuan Jiwa Mengungsi)
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)