Kasus Positif COVID-19 Naik, DPRD Kobar Minta Pemkab Konsisten Sosialisasi

Selasa, 18 Agustus 2020 - 10:09 WIB
loading...
Kasus Positif COVID-19 Naik, DPRD Kobar Minta Pemkab Konsisten Sosialisasi
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, meminta Satuan Tugas Pencegahan COVID-19 Kobar tetap menyosialisasikan bahaya Corona kepada masyarakat.

(Baca juga: Diduga Perusahan Mutiara di Raja Ampat Pecat Karyawan Tanpa Surat Teguran dan Pesangon)

Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman mengatakan, jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 terus bertambah. Bahkan secara jumlah, sekarang posisinya urutan ke dua se-Kalteng setelah Kota Palangka Raya.

(Baca juga: PTPN V Bagikan Bonus Rp22,3 Miliar untuk Karyawan)

"Semakin tingginya kasus Corona di Kobar, artinya kita supaya tetap waspada untuk tidak boleh lengah dan patah semangat, kita tetap berjuang bagimana pun ini harus kita lawan dengan kedisiplinan protokol kesehatan," kata Bambang kepada MNC Media, Selasa (18/8/2020).

Ia berharap pemerintah tetap menyerukan dan mensosialisasikan tentang pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan disiplin protokol kesehatan.

Lanjut Bambang, saat ini sesuai Inpres No 6 2020 pihaknya akan menyusun Perbup agar masyarakat semakin disiplin mengikuti protokol kesehatan, di mana masyarakat diminta untuk memakai masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak.

"Mudah-mudahan, ini dapat memberikan dampak yang baik terhadap rantai penyebaran COVID-19,” ujar Bambang.

Politisi dari Fraksi Partai Gerindra ini menyebutkan, Kobar telah memiliki PCR sehingga dalam pemeriksaan Corona tidak perlu jauh - jauh dan cepat dalam pendeteksian penyebaran COVID-19.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2250 seconds (0.1#10.140)