Upacara HUT RI di Kabupaten Pasangkayu Terapkan Protokol Kesehatan

Selasa, 18 Agustus 2020 - 08:01 WIB
loading...
Upacara HUT RI di Kabupaten Pasangkayu Terapkan Protokol Kesehatan
Bupati Agus Ambo Djiwa sebagai Inspektur Upacara perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020.
A A A
PASANGKAYU - Upacara Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 75 Tahun 2020 di Kabupaten Pasangkayu dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, dengan memenuhi protokol kesehatan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Pasangkayu, DR. Ir. H. Agus Ambo Djiwa, MP, Kasat Sabhara Polres Pasangkayu, Iptu Muktar. M (Komandan Upacara), Lettu Inf. Abd. Malik (Perwira Upacara).

Turut hadir dalam kegiatan juga Ketua PKK Pasangkayu Dr. Herny Agus, Letkol Inf. Kadir Tangdiesak S.Ag.,M.M.,M.I.Pol (Dandim 1427/ Pasangkayu), Kompol A.Candra, S.I.K (Mewakili Kapolres Pasangkayu ), Hj.Alwiaty, SE. (Ketua DPRD Kab. Pasangkayu juga sebagai pembaca Naskah Proklamasi), Mayor Inf. Andi Ismail (Kasdim 1427 Pasangkayu), Dr. H.Firman, S.P.,MP (Sekdakab Pasangkayu), Imam Makmur Saragih Sidabutar, SH.,MH (Kajari Pasangkayu), I Gusti Ngurah Agung Aryanta E.W.SH.MH (Kepala Pengadilan Negeri Pasangkayu) dan Para pejabat eselon II Lingkup Pemkab Pasangkayu, serta Peserta Apel Kehormatan, 1 SST Kodim 1427 Pasangkayu, 1 SST Polres Pasangkayu dan 1 SST Satpol PP Pasangkayu.

Bupati Agus Ambo Djiwa sebagai Inspektur Upacara mengatakan, perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020, sangat berbeda pelaksanaannya dengan tahun sebelumnya, karena akibat Virus (COVID-19), yang hingga saat ini belum juga selesai, meskipun Kabupaten Pasangkayu telah zero COVID-19.

"Secara teknis upacara peringatan HUT RI ke 75 tahun ini memang sangat beda dari tahun sebelumnya. Tidak hanya terlihat pengibaran bendera, tapi juga beberapa rangkaian kegiatan lainnya dibatasi. Upacara kali ini dilakukan secara sederhana namun tetap berjalan hikmat,"kata Agus kepada SINDONews usai mengikuti upacara Senin (17/8/2020).

Lanjut Agus, upacara pelaksanaan sangat terbatas oleh personil, dikarenakan masih dalam masa pandemi COVID-19. Akan tetapi upacara telah terlaksana dengan baik, mengikuti protokol Pemerintah menggunakan Masker dan tetap jaga jarak.

"Walaupun pelaksanaannya sederahana, tapi diharapkan dapat memberikan sprit bagi genarasi berikutnya dalam mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa. Dan yang paling penting kita seluruh rakyat Indonesia terkhusus di Kabupaten Pasangkayu tetap menjaga NKRI," pungkas Agus.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2698 seconds (0.1#10.140)