Dua Bayi di Mojokerto Lahir Saat Moment Kemerdekaan

Senin, 17 Agustus 2020 - 16:29 WIB
loading...
Dua Bayi di Mojokerto Lahir Saat Moment Kemerdekaan
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari memberi hadiah istimewa kepada bayi yang lahir bertepatan dengan moment HUT Kemerdekaan RI.Foto/Inews/Sholahudin
A A A
MOJOKERTO - Dua bayi di Kota Mojokerto lahir bertepatan dengan hari istimewa, Senin (17/8/2020). Keduanya lahir normal di rumah sakit yang berbeda, yaitu di RS Gatoel dan RS Hasanah.

Satu di antaranya lahir persis menjelang detik-detik peringatan proklamasi kemerdekaan, tepatnya pukul 10.10 WIB. Kelahiran bayi di moment HUT ke-75 Kemerdekaan RI ini mendapat perlakuan khusus dari Forum Pimpinan Daerah Kota Mojokerto.

(Baca juga: 11.268 Narapidana di Jatim Dapat Remisi Umum HUT RI Ke-75 )

Bayi pertama yang lahir dengan jenis kelamin perempuan adalah anak pasangan Akhmad Khomsin dan Yeyen Lutfi Triana, warga Desa Karang Kedawang, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. "Rencananya akan diberi nama Agustina, karena lahir tepat di bulan Agustus," ujar Yeyen Lutfi Triana.

Sedangkan bayi kedua yang lahir di RS Gatoel adalah anak pasangan Indarto Yahya Nugroho dan Zaidatul Arifah. Bayi ini lahir sehat dengan panjang 50 centimeter dan berat 3,9 kilogram. Bayi inilah yang hadir di dunia mendekati detik-detik kemerdekaan.

(Baca juga: HUT RI Ke-75, Gubernur Jatim Siapkan 1.275 Paket Sembako )

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Forpimda setempat menyembangi kedua bayi tersebut dan memberi kado istimewa. Kehadiran para pejabat ini mengagetkan orang tua bayi. "Saya kaget dengan kehadian para pimpinan Kota Mojokerto," kata Indarto.

Sementara itu Ika Puspitasari mengatakan, kelahiran tepat hari kemerdekaan ini merupakan kebahagiaan tersendiri dan spesial. "Semoga kedua anak yang lahir pada hari ini bisa menjadi generasi yang bermanfaat untuk bangsa dan negara," kata Ika.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)