Tangis Kastini Pecah saat Bertemu Dandim, Untuk Mengobati Kerinduan pada Suaminya

Senin, 16 Agustus 2021 - 18:13 WIB
loading...
Tangis Kastini Pecah saat Bertemu Dandim, Untuk Mengobati Kerinduan pada Suaminya
Tangis Kastini pecah saat disambangi Dandim 0423 B/U bersama Ketua Persit. Foto: iNews TV/Ismail Yugo
A A A
BENGKULU - Tangis Kastini tak terbendung saat dikunjungi Dandim 0423 Bengkulu Utara . Penantian Warakawuri dari pejuang Kemerdekaan RI untuk bertemu dengan pimpinan tertinggi di jajaran TNI pun terbayar.

Didampingi Ketua Persit XLV Dim 0423/BU Rizky Agung, Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Inf Agung P Saksono, mengunjungi wanita ini di salah satu kediaman putrinya di Kecamatan Kota Arga Makmur.



Penantian selama puluhan tahunnya terbayar, pertemuannya dengan Komandan Komando Distrik Militer 0423/BU, mengobati kerinduannya terhadap suami yang telah meninggalkannya sejak 1997 lalu.

“Permintaan saya cuma satu, selama puluhan tahun saya ingin bertemu dengan Dandim di sini. Sekedar mengobati kerinduan saya kepada suami yang telah meninggal 1997 silam," ucap Kastini sendu, Senin (16/8/2021).

Meski telah berusia senja, Kastini berharap, silahturahmi dengan prajurit Tentara Nasional Indonesia tetap terjaga dan terjalin dengan baik.



Sementara itu, Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Inf Agung P Saksono mengatakan, pertemuannya dengan Warakawuri ini merupakan permintaan yang disampaikan pihak keluarga Kastini. Kunjungan ini dilakukan karena kondisi fisiknya tak memungkinkan lagi untuk berpergian keluar rumah.

“Terharu, selama puluhan tahun menanti cuma ingin bertemu dengan Dandim katanya. Info ini dari personil saya, makanya kami bergegas mengunjunginya. Dari catatan jajaran kami suaminya adalahpejuang. Semoga bisa mengobati kerinduan terhadap suaminya di usia senjanya," kata Agung.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)