Ini dia Sosok Anak Papua Dalam Pecahan Uang Rp75 Ribu

Selasa, 25 Agustus 2020 - 20:00 WIB
loading...
Ini dia Sosok Anak Papua Dalam Pecahan Uang Rp75 Ribu
Ini dia Sosok Anak Papua Dalam Pecahan Uang Rp75 Ribu. Foto/Ist
A A A
JAYAPURA - Sosok anak-anak yang mengenakan pakaian adat Papua dan terpampang di uang pecahan baru Rp75 ribu bersama 8 anak Indonesia lain yang dilaunching Bank Indonesia pada HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2020 , terekspos.

Dialah Agustinus Rumere. Anak laki-laki kelahiran Kota Jayapura, 8 September 2010 ini adalah anak dari ibu Fitriyani Seseray yang merupakan salah satu tenaga kerja di Bank Indonesia.

Agustinus bersekolah di SD Inpres 3 Kota Jayapura, yang saat ini masih duduk di kelas 4 Sekolah Dasar. Orang tua Agustinus menyampaikan rasa bahagianya pada kesempatan tersebut.

“saya terlalu bangga melihat anak saya masuk pada uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia,” katanya kepada awak media di Bank Indonesia, Selasa (25/8/2020).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua Naek Tigor Sinaga dalam kesempatan yang sama mengatakan, gambar wajah Agustinus Rumere mewakili anak-anak Papua untuk memperkokoh Kebhinekaan di Tanah Air. (Baca juga: Warga Pamenang Selatan Berharap Dibangunnya Rumah Sakit Tipe D)

"Tujuan utama dari Bank Indonesia mengangkat gambar dari anak-anak berpakaian adat adalah untuk memperteguh Kebhinekaan melalui pakaian adat yang digunakan oleh anak-anak mewakili wilayah barat, tengah dan timur di Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk anak Papua dengan pakaian adatnya," kata Tigor.

Diakuinya, gambar anak-anak nusantara belum pernah ditampilkan dalam desain uang rupiah. (Baca juga: 9 Kepala Daerah di Papua Sepakat Otonomi Khusus Lanjut)

"Karena alasan itu dan untuk menyongsong masa depan yang gemilang yang digambarkan dengan anak-anak Indonesia sebagai SDM unggul generasi penerus di era Indonesia maju, maka gambar ini ditampilkan," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)