Bupati hingga Wali Kota di Jatim Pastikan Stok LPG 3 Kg Aman saat Lebaran

Rabu, 10 April 2024 - 12:53 WIB
loading...
A A A
”Karena pada dasarnya yang sudah dijual dari Pertamina sudah jelas, mulai dari pabrik ke agen berapa, agen ke pangkalan berapa, pangkalan ke masyarakat itu semua pada dasarnya ada aturannya,” katanya.

Sehingga, pihaknya akan melakukan operasi-operasi di bawah ketika ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan kesempatan tersebut. “Kalau stok masih terjaga dengan baik,” ujar Mas Lindra.

Apabila ada harga yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, Lindra meminta Kopumdag menggelar operasi pasar dengan didampingi oleh pihak Pertamina. "Sehingga harapannya, oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab itu mendapat sanksi tegas," pungkasnya.

Terpisah, Pemkot Surabaya juga memastikan stok LPG 3 Kg aman saat Lebaran. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memastikan ketersediaan LPG 3 Kg pada Idulfitri 2024 di Kota Pahlawan masih aman.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji atau Cak Ji mengatakan, selama Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 2024 pemakaian LPG 3 Kg meningkat karena aktivitas memasak yang dilakukan masyarakat meningkat.

"Berdasarkan pantauan kami stok masih aman, memang pemakaian meningkat karena banyak masyarakat aktivitas memasaknya meningkat dan banyak juga yang mencari rejeki di bulan suci ini. Tapi masih aman sampai Lebaran nanti," kata Cak Ji sapaan akrabnya.

Cak Ji menyebut HET gas elpiji 3 Kg masih tetap yakni Rp16.000 per tabung, dan kalaupun ada kenaikan itu mungkin di sekitaran pengecer dan lebih baik beli di pangkalan. Pemkot Surabaya berharap akan ada penambahan stok lagi dari Pertamina sesuai dengan kebutuhan masyarakat khususnya dalam momentum Lebaran nanti.

"Sebagai persiapan Lebaran tahun ini, kami akan mengundang Pertamina untuk memberikan konfirmasi langsung kepada masyarakat tentang ketersediaan LPG 3 Kg di Kota Surabaya," kata dia.

Warga Desa Jongrang Kecamatan Barat Kabapeten Magetan, Rini Setyowati (50) mengaku tak kesulitan mendapatkan LPG subsidi 3 Kg karena pangkalan dekat rumahnya memiliki stok yang banyak.

"Saya tinggal WA saja langsung diantar, meskipun pekan ini saya pesan 1 tabung lebih banyak dari biasanya karena masaknya agak banyak. Sebab banyak saudara dari kota yang pulang," papar Rini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2890 seconds (0.1#10.140)