DPRD Minta Pembangunan Pasar Weleri Tak Kuras APBD

Selasa, 26 Maret 2024 - 17:25 WIB
loading...
A A A
Rekomendasi selanjutnya adalah peningkatan pelayanan di bidang kesehatan terkait dengan naiknya biaya perawatan dan pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewondo Kendal.

"Jadi, naiknya biaya perawatan dan pengobatan ini juga harus dijawab dengan meningkatkan kualitas pelayanan di rumah sakit tersebut, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik di bidang kesehatan," tegasnya.

Semua rekomendasi tersebut merupakan hasil dari masukan dan serap informasi yang dilakukan oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Kendal, serta hasil dari beberapa studi banding yang dilakukan ke berbagai daerah selama 2023.

Sudah Memulai

Merespons ajakan Ketua DPRD tersebut, Bupati Kendal Dico M Ganinduto tidak hanya sepakat, tetapi juga mengaku sudah memulainya sejak awal.

"Jadi kenapa pembangunan Pasar Weleri kita bikin dua tahap, itu karena strategi supaya pada tahap II nanti kita bisa turunkan anggaran dari beberapa kementerian," kata Bupati Dico, saat ditemui di GOR Krida Tumenggung Bahurekso Kendal, Selasa (26/3/2024).

Pembangunan tahap I bersamaan dengan pandemi Covid-19 menjadikan semua anggaran difokuskan pada penanganan kasus pandemi tersebut.

Namun, untuk pembangunan tahap kedua, jika semuanya sudah siap, maka bupati pun menyediakan diri untuk mengurus secara langsung ke pusat.

"Pokoknya prinsipnya, sepanjang bisa kita gunakan anggaran dari yang lain, misalnya dari pusat, maka tidak kita gunakan APBD kita, dan APBD bisa kita manfaatkan untuk program lainnya," katanya. (ADV)
(skr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)