Khofifah Ajak Warga Jatim Hentikan Aktivitas 3 Menit Peringati HUT Kemerdekaan

Minggu, 16 Agustus 2020 - 02:02 WIB
loading...
Khofifah Ajak Warga Jatim Hentikan Aktivitas 3 Menit Peringati HUT Kemerdekaan
Gubernur Khofifah Indar Parawansa (tengah).Foto/dok
A A A
SURABAYA - Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat Jatim untuk menghentikan semua aktivitas selama 3 menit pada 17 Agustus 2020, yakni pada 10.17 WIB sampai 10.20 WIB. Ajakan ini disampaikan untuk memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Seluruh warga Jatim, di mana pun berada kami mohon agar bisa menghentikan aktivitasnya selama 3 menit saja, untuk mengheningkan cipta sambil berdoa dengan sikap tegap sempurna memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI," katanya, Sabtu (15/8/2020).

(Baca juga: Tiba-tiba Konferensi Pers, Putra Sulung Tri Rismaharini Siap Maju Pilwali )

Khofifah mengatakan, peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 akan tetap dilakukan di tingkat Provinsi Jatim. Kegiatan tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Bahkan, untuk petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) hanya 10 orang.

"Di tengah suasana pandemi Covid-19, peringatan HUT Kemerdekaan Ke-75 RI kita laksanakan dengan sederhana, namun tetap khidmat dan tertib," katanya.

(Baca juga: Ayong, Banser Tionghoa Itu Tutup Usia )

Sementara itu, sesuai surat edaran Menteri Sekretariat Negara (Mensetneg) seluruh jajaran Polri dan TNI setiap daerah juga diminta membantu keberhasilan pelaksanaan Peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 RI, di antaranya dengan membunyikan sirine atau suara penanda lainnya sesaat sebelum lagu Indonesia Raya berkumandang.

"Untuk itu, sekali lagi mari kita semua ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan detik-detik Proklamasi," ujarnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)