Gubernur Khofifah Kukuhkan Paskibraka di Upacara HUT ke-75 RI

Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:10 WIB
loading...
Gubernur Khofifah Kukuhkan Paskibraka di Upacara HUT ke-75 RI
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengukuhkan Paskibraka di Gedung Negara Grahadi yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih dalam upacara Hari Kemerdekaan ke-75 RI. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa pada mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) di Gedung Negara Grahadi yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih dalam upacara Hari Kemerdekaan ke-75 RI, Senin (17/8/2020).

Acara pengukuhan Paskibraka tingkat provinsi ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian para anggota Paskibraka mengucapkan Ikrar Pemuda Indonesia. Gubernur Khofifah melanjutkan dengan menyampaikan pernyataan pengukuhan.

"Saya Gubernur Jawa Timur mengukuhkan anak-anankku sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Jawa Timur tahun 2020 di halaman Gedung Negara Grajadi pada tanggal 17 agustus tahun 2020. Semoga Allah Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam melaksanakan tugas negara," ucap Khofifah membacakan pernyataan pengukuhan, Kamis (13/8/2020). (Baca juga: Presiden Jokowi Kukuhkan 8 Anggota Paskibraka 2020 )

Berbeda dengan pengukuhan Paskibraka pada 2019 yang jumlahnya 76 orang, tahun ini yang dikukuhkan hanya 10 orang. Rinciannya yakni tiga pengibar bertugas pada upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, kemudian tiga pengibar lainnya untuk upacara penurunan bendera.(Baca juga: Dapat Bantuan Ventilator Dari Yayasan BUMN, Ini Harapan Khofifah )

"Masing-masing dua orang untuk petugas cadangan. Sehingga total 10 orang Paskibraka di Jatim untuk tahun ini," kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim Aries Agung Paewai.

Menurut dia, perbedaan jumlah petugas dari tahun lalu karena peringatan HUT Ke-75 RI kali ini masih dalam suasana pandemi COVID-19. Pada upacara nanti juga diterapkan protokol kesehatan. “Sehingga petugas upacara dikurangi, termasuk undangan dan peserta," kata dia.

Total 10 anggota Paskibraka Jatim yang dikukuhkan yakni, Haruna Urfan Arissunarso (SMAN 1 Tuban), M Alfan Azizy (SMAN 5 Tuban), Nurul Mafazah (SMAN 1 Gresik), Rifqi Ahmad Maulana (SMAN 1 Gresik), dan Findar Amelia Hariami (SMAN 1 Kesamben Blitar).

Selanjutnya, Rafi Gustiar Aszamzamy (SMAN 1 Srengat Blitar), Zixy Mahar Nurtias (SMA Progresif Bumi Sholawat Sidoarjo), Mohammad Ardhian Satria (SMAN 2 Sidoarjo), Hafidh Arga Dinata (SMAN 2 Mojokerto), dan Mokhamad Zacky Gutawa (SMKN 1 Jetis Mojokerto).
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)