Puluhan Siswa SMPN 3 Gunung Sitoli Kesurupan

Rabu, 05 September 2018 - 12:45 WIB
Puluhan Siswa SMPN 3 Gunung Sitoli Kesurupan
Puluhan Siswa SMPN 3 Gunung Sitoli Kesurupan
A A A
GUNUNG SITOLI - Puluhan siswa SMP Negeri 3 Gunung Sitoli, Kota Gunungsitoli, Nias, Sumatera Utara mendadak histeris dan pingsan di tengah berlangsungnya proses belajar mengajar, Rabu (5/9/2018).

Para siswa yang histeris tersebut dikumpulkan di salah satu ruangan kelas kosong. Para guru, Babinsa, Babinkamtibmas, warga dan pendeta berusaha menenangkan mereka sambil membacakan doa.

Peristiwa kesurupan di sekolah tersebut sudah terjadi sejak Minggu malam tanggal 3 September 2018 usai acara perkemahan sabtu minggu (Persami). "Usai persami, tiba-tiba salah satu siswa berteriak histeris dengan kata-kata tidak jelas. Tak beberapa lama kemudian siswa -siswa lainnya ikut berteriak hingga hari ini," ujar Rian Lisa Melani Harefa, salah seorang siswi SMPN 3 Gunungsitoli.

Kesurupan ini mengganggu proses kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut dan para siswa berharap untuk tidak lagi berlanjut. "Kami berharap kejadian ini dapat berakhir hari ini agar kami bisa kembali belajar seperti biasa," pungkas Lisa.

Setelah dibacakan doa selama beberapa jam, para siswa akhirnya pulih dan sadar kembali. Mereka kemudian diajak menyanyikan lagu rohani dan doa bersama.

Salah seorang siswa korban kesurupan mengaku tidak tahu apa yang terjadi pada dirinya. "Saya tidak tau apa yang terjadi dan tidak merasakan apapun," sebut singkat Ediman Saputra Zega.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6033 seconds (0.1#10.140)