Puluhan Karyawati Pabrik di Limbangan Garut Mendadak Kesurupan Massal

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:31 WIB
loading...
Puluhan Karyawati Pabrik di Limbangan Garut Mendadak Kesurupan Massal
Puluhan karyawati sebuah perusahaan di Desa Cijolang, Limbangan, Garut, Jawa Barat mendadak kesurupan massal, Rabu (6/7/2022). Foto/MPI/Fani Ferdiansyah
A A A
GARUT - Puluhan karyawati sebuah pabrik di Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat mendadak mengalami kesurupan massal, Rabu (6/7/2022).

"Kurang lebih sebanyak 80 orang pekerja yang rata-rata perempuan mengalami kesurupan massal pada sekitar pukul 08.00 WIB," kata Kapolsek Limbangan, Kompol Uus Susilo.

Baca juga: Kisah Penjaga Taman Makam Pahlawan Karawang yang Kesurupan Tentara Jawa

Menurut Uus, pada pukul 08.00 WIB seluruh pegawai sedang melakukan aktivitas kerja seperti biasa. Saat memulai bekerja tiba-tiba seorang pegawai perempuan diduga mengalami kesurupan dan berteriak histeris.

“Orang pertama yang mengalami kesurupan setelah berteriak histeris kemudian pingsan. Usai pingsannya pegawai itu, kemudian sejumlah pegawai perempuan lainnya juga mengalami kondisi yang sama, sama-sama kesurupan,” ujar Kompol Uus.

Kejadian ini sendiri diketahui berdasarkan laporan dari salah satu direktur perusahaan kepada aparat kepolisian setempat.

Tim medis dan kalangan spiritual kemudian dikerahkan ke lokasi untuk menanggulangi peristiwa kesurupan massal tersebut.

Baca juga: Modus Obati Kesurupan, Paranormal Gadungan Setubuhi Istri Orang di Bogor

“Alhamdulillah para karyawan akhirnya tersadar setelah dilakukan beberapa upaya. Mereka kemudian dipulangkan,” ucapnya.



Para karyawati yang mengalami kesurupan itu rata-rata mengalami lemas pada tubuh. Terlebih kondisi tersebut diperparah dengan suhu ruangan yang panas.

"Mereka dipulangkan karena kondisi badannya yang tidak memungkinkan untuk bekerja. Kondisi pabrik kemudian kembali normal seperti sediakala pada pukul 12.30 WIB," ujar Kapolsek Limbangan.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1759 seconds (10.101#12.26)