Resmi Dibuka Menkominfo, Kejurnas Kempo Virtual Diikuti 240 Kenshi

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:39 WIB
loading...
Resmi Dibuka Menkominfo, Kejurnas Kempo Virtual Diikuti 240 Kenshi
Resmi Dibuka Menteri Kominfo, Kejurnas Kempo Virtual Diikuti 240 Kenshi . Foto/SINDOnews/Melly Puspita
A A A
PALEMBANG - Menteri Komunikasi dan Informasi ( Menkominfo ) Johnny G Plate, resmi membuka Kejuaraan nasional (Kejurnas) Virtual Tandoku Shorinji Kempo dengan tema "Meraih Prestasi di masa Pandemi untuk Indonesia Maju" Kamis, (13/8/2020).

Menurut Ketua umum PB PERKEMI Aswari Riva'i, Kejuaraan tersebut memperebutkan piala dari Menteri Kominfo. Meksipun pandemi COVID-19 seperti sekarang, dikatakan Aswari tidak menyurutkan tekad para Kenshi untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia. (Baca juga: Agar Latihan Tetap Aman, PB Perkemi Bagikan Masker untuk Para Kenshi )

"Kami menginginkan beladiri Kempo tetap bisa produktif dengan memberikan yang terbaik karena sejak Maret 2020, semua kegiatan latihan Shorinji Kempo terbelenggu," kata Aswari kepada SINDOnews, Kamis (13/8/2020). (Baca juga: Pandemi COVID-19, PB PERKEMI Gelar Kejuaraan Secara Online )

Akibatnya, Dojo yang ada terpaksa ditutup dan para Kenshi melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing.

Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo baru kali ini diadakan secara Virtual, meskipun menurut Aswari sebelumnya sudah pernah dilakukan dengan aplikasi zoom tetapi memiliki beberapa kendala dilapangan sehingga kegiatan tersebut terhambat.

"Kendalanya yakni sinyal sehingga atlet dan official harus mencari sinyal yang kuat. Selain itu juga kendala kapasitas internet yang terbatas. Sehingga
gerakan-gerakan KIHON atau gerakan dasar rangkaian pukulan, tendangan dan
tangkisan tidak maksimal yaitu gerakan putus-putus," kata Aswari lagi.

Diketahui, Kejurnas Tandoku virtual Shorinji Kempo Indonesia ini diikuti oleh 240 kenshi kempo dari 33 provinsi di Indonesia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)