Agar Latihan Tetap Aman, PB Perkemi Bagikan Masker untuk Para Kenshi

Senin, 27 Juli 2020 - 15:28 WIB
loading...
Agar Latihan Tetap Aman, PB Perkemi Bagikan Masker untuk Para Kenshi
Agar Latihan Tetap Aman, PB Perkemi Bagikan Masker untuk Para Kenshi. Foto/SINDOnews/Melly Puspita
A A A
PALEMBANG - Ketua Umum (Ketum) Persaudaraan Shorinji Kempo (PB Perkemi) Aswari Riva'i menyerahkan 400 masker kepada para Kenshi di Politeknik Transportasi (Poltektrans) Palembang yang ada di Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel).

Penyerahan tersebut dilakukan pada Senin (27/7/2020) sekitar pukul 10.00 WIB di hadapan para senpai dan sensei yang sempat hadir. (Baca juga: Perkemi Sulsel Upayakan Kirim 12 Atlet di Kejurnas Kempo )

Menurut Aswari, sebanyak 400 ratus masker tersebut tersebut bertuliskan PB Perkemi dengan tujuan supaya kenshi merasa ada tanggung jawab untuk menjaga nama baik Perkemi.

"Hari ini kami serahkan masker Perkemi di sini ada tulisan Perkemi agar kenshi merasakan dia adalah kenshi. Jadi wajib bagi dia untuk menjaga nama baik Perkemi itu sendiri, bergaul dengan baik, bergaul dengan sopan," kata Aswari.

Masih dikatakan Aswari, dengan berlatih kempo bukan hanya sehat, tapi juga ditanamkan rasa percaya diri. Rasa percaya diri supaya kenshi tidak berperilaku menyimpang dan lari ke narkoba. (Baca juga: Pandemi COVID-19, PB PERKEMI Gelar Kejuaraan Secara Online )

"Hadirnya kami di sini untuk membina generasi muda. Tapi di kempo bukan hanya diajarkan bagaimana cara memukul dan menendang lawan, tapi juga dibina tentang attitude, tentang sikap, taklukan dirimu sebelum mengalahkan orang lain," ucap Aswari.

"Indonesia yang begitu makmur yang memiliki adat istiadat, sopan dibalut dengan Perkemi. Kami memiliki kekuatan kami juga memiliki kasih sayang yang luar biasa, kasih sayang adalah kekuatan," pungkas Aswari.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)