Sekolah di Natal Memprihatinkan, Satu Ruangan Dibagi Dua Kelas

Senin, 09 Juli 2018 - 14:49 WIB
Sekolah di Natal Memprihatinkan, Satu Ruangan Dibagi Dua Kelas
Sekolah di Natal Memprihatinkan, Satu Ruangan Dibagi Dua Kelas
A A A
MANDAILING NATAL - Puluhan siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 371 Desa Patiluban Hilir, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), terpaksa harus belajar satu ruangan dengan siswa kelas lainnya.

Ironisnya, kondisi tersebut sudah berlangsung sejak sekolah itu didirikan oleh pemerintah. Namun, Pemkab Madina belum mampu menambah ruangan bagi siswa di sekolah itu. ”Sudah 37 tahun sekolah ini didirikan, tapi masih kekurangan ruangan, makanya satu ruangan diisi dua kelas,” ujar Kepala Sekolah Nirwansyah.

Beruntung, sebagai seorang kepala sekolah, Nirwansyah bijak, karena mampu membujuk siswa agar tidak mengeluh dengan keterbatasan yang dimiliki oleh sekolah tersebut. Siswa Kelas V dan VI harus berbagi ruangan, sehingga proses belajar mengajar tidak terganggu.

”Kelas V dan VI digabung, karena keterbatasan sarana dan prasanara itu,” tutur laki-laki yang sudah puluhan tahun sebagai kepala sekolah itu.

Kosentrasi murid dan guru tidak maksimal, karena ada dua orang guru yang berdiri di depan mereka memberikan materi pelajaran. Nirwansyah berharap, adanya penambahan ruang belajar supaya proses belajar dan mengajar tidak saling mengganggu. Selain kekurangan ruang untuk belajar sekolah SD N 371 ini juga salah satu tempat belajar yang menjadi langganan banjir apabila hujan turun.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6068 seconds (0.1#10.140)