Banjir Mandailing Natal Rusak Rumah, Warga Mengungsi

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 12:55 WIB
loading...
Banjir Mandailing Natal Rusak Rumah, Warga Mengungsi
Genangan banjir yang merusak dua rumah warga di Desa Sihepeng, Kecamatan Siabu, Mandailing Natal, Sumatera Utara. Foto/SINDOnews/Zia Nasution
A A A
MANDAILING NATAL - Rumah warga di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, tepatnya di Desa Sihepeng, Kecamatan Siabu, mengalami kerusakan akibat diterjang banjir, Jumat malam (13/8/2021).

Baca juga: Sejarah Baturusa, Tempat Rusa Melahirkan Anak di Tengah Laut Mandailing Natal

"Dua unit rumah warga di Desa Sihepeng, perbatasan dengan Desa Hutapuli alami kerusakan sedang," ungkap Kaban BPBD Kabupaten Mandailing Natal, Muhammad Yasir Nasution ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

Baca juga: Baliho Puan For Presiden 2024 di Blitar Dikabarkan Diserang, DPC PDIP: Belum Dapat Info

Kedua rumah warga mengalami kerusakan akibat derasnya luapan air yang berasal dari anak Sungai Sibaruang di sekitar Desa Sihepeng. Lebih lanjut dia mengatakan, banjir terjadi akibat curah hujan tinggi yang terjadi di daerah tersebut. Sehingga, kapasitas air sungai menjadi naik dan meluap ke pemukiman masyarakat.

"Kalau korban jiwa sampai sekarang tidak ada, hanya kerusakan dua unit rumah warga itu saja," ujar Yasir. Dari hari pertama kejadian, tim dari BPBD Madina sudah membantu untuk membersihkan rumah warga yang terdampak banjir.

Namun, kata Yasir, saat ini sejumlah warga yang tinggal disekitar bantaran anak Sungai Sibaruang harus diungsikan. "Mereka diungsikan di tempat keluarga masing-masing. Setelah dipastikan aman, warga tersebut akan diperbolehkan pulang," paparnya.

"Hari ini semuanya sudah berjalan normal dan masyarakat sebagian sudah ada yang beraktivitas kembali," tandasnya.

Suasana ketika terjadi banjir yang merusak dua rumah warga di Desa Sihepeng, Kecamatan Siabu, Mandailing Natal, Sumatera Utara. Foto/SINDOnews/Zia Nasution
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0930 seconds (0.1#10.140)