Diresmikan Sebelum Lebaran, Ruangan ATCS Salatiga Tiba-Tiba Tutup

Senin, 02 Juli 2018 - 17:22 WIB
Diresmikan Sebelum Lebaran, Ruangan ATCS Salatiga Tiba-Tiba Tutup
Diresmikan Sebelum Lebaran, Ruangan ATCS Salatiga Tiba-Tiba Tutup
A A A
SALATIGA - Ruangan area traffic control system (ATCS) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Salatiga, Jawa Tengah yang menempati gedung eks Kantor Humas Setda Kota Salatiga dalam beberapa hari belakangan tutup. Petugas ATCS juga tidak 'ngantor' di ruangan ATCS yang berada kompleks Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga itu.

Sekretaris Dishub Kota Salatiga Kusumo Adji membenarkan bahwa ruangan ATCS yang diresmikan sebelum Lebaran lalu itu, selama beberapa hari belakangan tutup. Meski demikian, ATCS tetap beroperasional karena sistem kontrol dan CCTV yang dipasang di dua titik jalan protokol yakni di simpang tiga Cebongan, Argomulyo dan simpang empat Kecandran, Sidomukti itu, tidak dimatikan.

"Ruangan ATCS memang tutup, tapi tetap beroperasional serta berfungsi sebagaimana mestinya. Petugas setiap hari tetap memantau arus lalulintas yang terkoneksi dengan sistem ATCS secara jarak jauh," katanya, Senin (2/7/2018).

Dia mengatakan, sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Dishub terbatas. Sehingga petugas yang ditugaskan di ATCS untuk sementara ditarik ke Kantor Dishub untuk melaksanakan tugasnya. "Ke depan kami akan melakukan rekrutmen sebanyak delapan petugas ATCS. Rencananya, rekrutmen akan kami lakukan pada akhir tahun 2018 ini. Saat ini, kami sedang mengkaji dan menghitung anggaran yang dibutuhkan. Setelah jadi, akan kami usulkan dalam pembahasan APBD Perubahan 2018," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7595 seconds (0.1#10.140)