Truk Jagung Alami Rem Blong Tabrak Pohon dan Terguling Timpa 2 Pelajar SMA hingga Tewas

Kamis, 21 Juli 2022 - 02:45 WIB
loading...
Truk Jagung Alami Rem Blong Tabrak Pohon dan Terguling Timpa 2 Pelajar SMA hingga Tewas
Ilustrasi kecelakaan pengendara motor. Foto: Istimewa
A A A
SALATIGA - Truk bermuatan jagung L 8596 UQ mengalami rem blong dan menabrak pohon. Tidak hanya itu, truk kemudian terguling dan menimpa dua orang pelajar yang melintas hingga tewas.

Kanit Laka Lantas Polres Salatiga, Ipda Meisal mengatakan, kedua korban merupakan siswa SMK Negri 2 Salatiga.

"Korban bernama Ahmad Zaki Herdiana Putra warga Tuntang, Kabupaten Semarang dan yang membonceng Linda Azzahra warga Tingkir Lor, Kota Salatiga," katanya, kepada wartawan, Rabu (20/7/2022).

Baca juga: Truk Rem Blong Seruduk Pemotor di Bali, 2 Tewas

Dijelaskan dia, kecelakaan bermula saat truk bermuatan jagung melaju dari arah Solo menuju Semarang. Setibanya di lokasi jalan menurun, tepatnya lampu merah Kecandran, truk oleng dan menabrak pohon.

"Saat bersamaan, di samping kiri truk melintas motor Kawasaki KSR H 5158 EK yang dikendarai kedua korban yang baru pulang sekolah. Nahas, kedua korban langsung tertimpa kontainer yang terguling," jelasnya.

Baca: Bripka Yumri Anggota Polres Salatiga Tewas usai Kendaraannya Diseruduk Truk Rem Blong

Akibat peristiwa itu, kedua korban tewas di lokasi kejadian. Sedang truk mengalami rusak parah pada bagian karbon akibat tertimpa pohon tumbang, dan sopir mengalami luka-luka.

"Diduga penyebab kecelakaan rem yang tidak berfungsi dan sopir tidak bisa menghentikan laju truk dengan menabrakkan pohon. Namun malah terguling dan menimpa kedua korban yang sedang melintas," tukasnya.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2754 seconds (11.252#12.26)