Serunya Emak-emak di Bandung Ikuti Senam Sehat KawanJuang GP

Rabu, 07 Februari 2024 - 22:11 WIB
loading...
Serunya Emak-emak di Bandung Ikuti Senam Sehat KawanJuang GP
Ratusan ibu-ibu mengikuti senam sehat yang digelar relawan KawanJuang GP di Lapangan UNI Jebreeet Media Arena, Jalan Baturaden Raya, Rancasari, Kota Bandung, Rabu (7/2/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Ratusan ibu-ibu berbondong-bondong mendatangi Lapangan UNI Jebreeet Media Arena, Jalan Baturaden Raya, Rancasari, Kota Bandung, Rabu (7/2/2024). Sekitar pukul 07.30 WIB, lapangan bola yang biasa dijadikan tempat latihan Sekolah Sepak Bola (SSB) UNI tersebut dipenuhi emak-emak yang hendak mengikuti senam sehat.

Setengah jam berikutnya, tampak tiga orang instruktur senam menyapa ratusan peserta dari atas panggung. Tak lama kemudian, senam sehat pun dimulai. Ibu-ibu tampak antusias mengikuti gerakan instruktur sambil diiringi musik yang terdengar menggelegar dari pengeras suara.

Acara Senam Sehat tersebut digagas Relawan KawanJuang Ganjar-Mahfud (GP) dalam rangka kampanye pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari beberapa rangkaian acara bakti sosial Relawan KawanJuang GP.

Koordinator Relawan KawanJuang GP Benny Kurniadi mengatakan, peserta senam sehat berjumlah 500 orang yang terdiri dari emak-emak dari daerah sekitar Rancasari, Kota Bandung. Tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan, salah satunya lewat olahraga senam.

"Kita berkampanye dengan riang gembira, salah satunya mengadakan kegiatan senam sehat. Relawan KawanJuang ini melakukan kegiatan baksos yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, salah satunya lewat senam sehat ini," kata Benny.

Dalam kegiatan senam sehat ini, warga terlibat langsung dari mulai menyiapkan acara sampai dengan dilangsungkannya acara. "Jadi memang posisi KawanJuang GP ini memberikan support saja dan menyiapkan fasilitas. Kegiatannya dilakukan oleh warga yang terlibat langsung seperti menjadi panitia dan mengatur kegiatan," ujarnya.

Sri Hayati, 47 tahun, salah satu peserta mengatakan kegiatan senam sehat Relawan KawanJuang GP sangat bagus karena mengusung konsep kebersamaan dan gotong royong. "Kegiatan nya bagus untuk kegiatan senam sehat supaya badan kita sehat," kata warga Tirtasari, Kota Bandung tersebut.

Sri mengaku sudah memiliki pilihan dalam pencoblosan pada 14 Februari 2024 nanti. Ia menambatkan pilihannya kepada pasangan Ganjar-Mahfud. "Alasannya karena programnya bagus, mudah-mudahan kedepannnya bisa memimpin Indonesia lebih maju lagi," katanya.

Hernawati, 47 tahun, peserta lainnya, mengaku asyik mengikuti gerakan dari instruktur senam. Warga Cijaura Hilir, Kota Bandung tersebut memang penggemar olahraga, di mana ia cukup sering mengikuti kegiatan senam sehat juga rutin bersepeda. "Iya kan dikasih tahu sama temen terus datang ke sini. Bagus ya, seru dan bikin sehat," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4207 seconds (0.1#10.140)