Berdayakan Masyarakat Perikanan, Bupati Pasangkayu Koordinasi dengan Menteri KKP

loading...
Berdayakan Masyarakat Perikanan, Bupati Pasangkayu Koordinasi dengan Menteri KKP
Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa berkoordinasi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Edhy Prabowo di Kantor KP RI, Senin (10/8/2020).
A+ A-
JAKARTA - Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa terus melakukan terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, salah satunya melakukan koordinasi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Edhy Prabowo di Kantor KP RI, Senin (10/8/2020).

Bupati Agus mengatakan koordinasi yang dilakukan dirinya saat ini kepada Menteri KKP Edhy Prabowo, untuk membicarakan bagaimana tindaklanjut kunjungan kerja KKP beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Pasangkayu, khususnya dalam pemberdayaan masyarakat dibidang perikanan. "Koordinasi yang saya lakukan bersama Menteri Kelautan dan Perikanan untuk membicarakan perihal metode yang paling tepat untuk melakukan pemberdayaan masyarakat terkhusus bidang perikanan," ungkap Agus di Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Lanjut Agus, potensi budidaya perikanan khususnya pengembangan tambak udang vaname di Kabupaten Pasangkayu cukup besar. Bahkan Presiden RI Joko Widodo melalui KKP telah memberikan perhatian khusus akan hal tersebut.

Meskipun demikian, Agus tetap mengingatkan bahwa pengelolaan proses produksi budidaya udang harus benar-benar dilakukan secara bertanggungjawab dan terukur dengan menerapkan prinsip budidaya berkelanjutan (sustainable aquaculture).

Agus menambahkan, dalam pengelolaan budidaya udang vaname di Kabupaten Pasangkayu menekankan harus mengikuti regulasi yang telah disiapkan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). "Dalam pengembangan tambak udang vaname di Kabupaten Pasangkayu, saya akan menekankan untuk mengikuti seluruh regulasi yang telah ditetapkan KKP," ucapnya.

Untuk itu dirinya sebagai kepala daerah akan berusaha menjamin kesinambungan program tambak udang vaname dengan tetap mempertimbangkan aspek ekonomi, lingkungan dan sosial dalam pengelolaannya.

Disamping itu, Bupati dua periode ini juga mendorong pengembangan budidaya udang berbasis ekosistem. Pendekatan ini penting dilakukan untuk memastikan bahwa pengelolaan budidaya udang termasuk udang vaname tidak hanya menghasilkan produktivitas optimum, namun tetap menjamin kualitas lingkungan ekosistem.
(alf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top