DPP PDIP Resmi Mendukung Pasangan Yaumil-Herny di Pilkada Pasangkayu 2020

loading...
DPP PDIP Resmi Mendukung Pasangan Yaumil-Herny di Pilkada Pasangkayu 2020
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) resmi merekomendasikan Yaumil Ambo Djiwa sebagai Calon Bupati dan Herny sebagai wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Pasangkayu 2020.
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) resmi merekomendasikan Yaumil Ambo Djiwa sebagai Calon Bupati dan Herny sebagai wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Pasangkayu 2020.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Puan Maharani dalam acara pengumuman tahap III melalui virtual acount calon kepala daerah pada Selasa (11/8/2020).

Ketua DPD PDIP Provinsi Sulbar Agus Ambo Djiwa usai mengikuti Virtual Acount melalui aplikasi zoom, kepada SINDONews mengatakan, sejak diumumkan hari ini Pasangan YES (Yaumil-Herny) seluruh komponen pengurus PDIP mulai pusat sampai pengurus ranting di Kabupaten Pasangkayu akan dikerahkan secara penuh untuk memberikan dukungan sampai 9 Desember 2020.

"Dengan ditetapkannya Pasangan Yaumil-Herny oleh DPP PDIP, maka tidak ada alasan lagi bagi pengurus DPC PDIP Kabupaten Pasangkayu untuk tidak memberikan dukungan kepada pasangan tersebut. Dan berdasarkan instruksi Ketua Umum Ibu Megawati Soekarno Putri kepada DPD PDIP Sulbar Pilkada 2020 PDIP harus menang 80 persen," tegasnya.



Dengan ultimatum yang diberikan tersebut, lanjut Agus, untuk mengamankan Rekomendasi yang ditandatangani Ibu Ketua Umum PDIP, dirinya sebagai Ketua DPD PDIP Sulbar akan menggerakan seluruh komponen kekuatan yang dimiliki PDIP baik internal maupun external guna memenangkan calon yang telah diusung DPP PDIP.

"Berdasarkan instruksi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, saya akan menggerakan seluruh kekuatan PDIP secara maksimal untuk memenangkan pasangan yang telah ditetapkan untuk mengikuti pilkada serentak 2020," tandas Agus.

Selain Pasangan YES (Yaumil - Herny), pada kesempatan itu terdapat 74 bakal pasangan calon kepala daerah lain yang juga diumumkan DPP PDIP untuk maju di Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.
(ars)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top