Forum BEM se-DIY Dorong Tokoh Milenial Isi Kursi Wamenkumham, Ini Alasannya

Selasa, 09 Januari 2024 - 10:34 WIB
loading...
A A A
Gunawan mengatakan Andi telah menyampaikan sejumlah gagasannya terkait beberapa persoalan di bidang hukum, seperti misalnya kelebihan kapasitas di lapas, hingga pemberdayaan warga binaan, Ia berharap Presiden Jokowi mendengar aspirasi yang disampaikan mahasiswa.

“Kami meminta kepada Bapak Jokowi untuk membuka ruang seluas-luasnya kepada kaum milenial yang punya potensi dan mengabdikan dirinya, apalagi kaum milenial yang kita usul ini adalah kaum milenial yang punya rekam jejak yang cukup jelas,” ucapnya.



Fahrul yang adalah mantan Ketua Umum DPP Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia telah membina dan memberdayakan ribuan narapidana di berbagai lapas di Tanah Air lewat pelatihan dan pekerjaan.

Kiprah pria asal Bone, Sulawesi Selatan, membangun industri garmen di lapas merupakan yang pertama di dunia. Selain di Makassar, ia juga mendirikan usahanya di Bali, Semarang, Solo, Madiun, dan Jawa Barat.

Menanggapi dukungan tersebut, Fahrul memberikan dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan mahasiswa. Ia menekankan bahwa pemilihan pembantu presiden merupakan hak prerogatif kepala negara.

”Bapak Presiden mempunyai hak prerogatif, penilaian sendiri siapa yang bisa ikut bersama dengan kabinet beliau, namun ini harapan besar teman milenial, forum BEM se-DIY bagaimana kemudian mereka melihat succes story kita dalam membangun industri di dalam lapas,” ujarnya.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)