Duel saat Acara Bakar Daging di Cidurian, Pembunuh Andri Diringkus

loading...
Duel saat Acara Bakar Daging di Cidurian, Pembunuh Andri Diringkus
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
BANDUNG - Roheng (25), pria yang duel dengan Andri Rahman (27) di bantaran Sungai Cidurian, Kampung RW 17, Kelurahan Antapani Kidul, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat, telah ditangkap polisi.

Tersangka Roheng diduga menusuk dada dan ketiak kiri korban Andri menggunakan senjata tajam sehingga menyebabkan temannya itu meregang nyawa. (BACA JUGA:Duel dengan Teman, Andri Meregang Nyawa di Bantaran Sungai Cidurian)

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri mengatakan, tersangka Roheng diamankan tiga hari setelah kejadian. "Kami berhasil mengamankan satu orang tersangka berinisial R (Roheng). Yang bersangkutan (Roheng) merupakan teman korban," kata AKBP Galih di ruang kerjanya, Selasa (11/8/2020). (BACA JUGA:Dugaan Penyebab Tol Cipali Dijuluki Jalur Horor Perenggut Nyawa)

Pelaku Roheng, ujar AKBP Galih, ditangkap amankan di luar Kota Bandung. Setelah peristiwa perkelahian yang menyebabkan korban Andri meninggal dunia, pelaku Roheng sempat melarikan diri. (BACA JUGA:Diduga Nista Agama Islam, Kakek Apollinaris Darmawan Ditangkap)



"Untuk motif, sejauh ini setelah melakukan prarekonstruksi, korban dan tersangka R sama-sama mabuk. Mereka berebut main gitar saat itu," ujar Kasatreskrim.

Akibat perbuatannya, tutur AKBP Galih, tersangka Roheng dengan Pasal 351 ayat 3 KUHPidana. "Tersangka terancam hukuman d iatas 5 tahun penjara," tegas AKBP Galih.

Kasatreskrim menuturkan, beberapa jam setelah kejadian, keluarga awalnya tidak mengetahui penyebab anaknya meninggal. Setelah melapor ke polisi dan keluarga setuju dilakukan autopsi terhadap jasad korban Andri, baru diketahui terdapat dua luka tusuk di tubuh korban, yakni dada dan ketiak kiri.



"Kami membongkar kuburan korban. Hasil autopsi belum keluar. Namun ada luka tusukan di dada kanan dan di bawah ketiak kiri korban. Kami menduga luka tusuk itu yang mengakibatkan korban meninggal dunia," tutur Kasatreskrim.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top