Dukung Pendidikan, Pangdam Perintahkan Dandim-Danramil Sediakan Wifi Gratis

loading...
Dukung Pendidikan, Pangdam Perintahkan Dandim-Danramil Sediakan Wifi Gratis
Anak-anak belajar secara daring memanfaatkan Wifi gratis yang disediakan Koramil 07 Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur. Foto/Pendam Siliwangi
A+ A-
BANDUNG - Untuk mendukung keberlangsungan pendidikan di tengah pandemi COVID-19, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memerintahkan para komandan distrik militer (dandim) dan komandan rayon militer (danramil) di wilayah Jawa Barat dan Banten, menyediakan jaringan internet atau Wifi gratis.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Inf FX Sri Wellyanto Kasih mengatakan, perintah penyediaan Wifi gratis untuk belajar daring itu tertuang dalam Surat Telegram Bernomor ST/1286/2020. (BACA JUGA:Kuliah Daring Dikeluhkan, Dirjen Dikti: Kesehatan Nomor 1, Tak Bisa Dibeli)

"Pangdam III/Siliwangi telah mengintruksikan kepada para Dandim dan Danramil agar menyediakan jaringan Wifi gratis untuk mendukung pendidikan berbasis daring selama pandemi COVID-19," kata Kapendam di Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh Nomor 69, Kota Bandung, Senin (10/8/2020). (BACA JUGA:Anggaran Siswa Tak Mampu Pemkot Bandung Capai Rp112 Miliar)

Jaringan Wifi gratis ini, ujar Welly, bisa dimanfaatkan oleh para pelajar untuk belajar. Para pelajar yang tinggal di dekat Kodim dan Koramil silakan datang untuk belajar daring menggunakan Wifi gratis. (BACA JUGA:Jabar Larang Guru Berusia 45 Tahun ke Atas Mengajar Tatap Muka)

"Diharapkan Wifi gratis ini membantu anak-anak yang tidak memiliki paket internet dan meringankan beban masyarakat terutama keluarga kurang mampu. Sehingga kegiatan belajar berbasis daring dapat berjalan lancar," ujar Welly.



Kapendam menuturkan, program penyediaan jaringan internet gratis untuk pelajar ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada dunia pendidikan. Bukan hanya TNI, siapa saja yang memiliki kemampuan lebih untuk berperan aktif dan berpartisipasi dalam mendukung dunia pendidikan di masa pandemi COVID-19.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top