Janjikan 2,3 Juta Suara Ganjar-Yasin, Rommy Minta Konsolidasi 3 Elemen Ditingkatkan

Senin, 19 Februari 2018 - 16:29 WIB
Janjikan 2,3 Juta Suara Ganjar-Yasin, Rommy Minta Konsolidasi 3 Elemen Ditingkatkan
Janjikan 2,3 Juta Suara Ganjar-Yasin, Rommy Minta Konsolidasi 3 Elemen Ditingkatkan
A A A
SEMARANG - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy mengaku dirinya telah melakukan strategi untuk memenangkan duet Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Tengah mendatang.

Menurut pria yang akrab disapa Rommy ini untuk memenangkan Ganjar-Yasin, dirinya meminta konsolidasi terhadap tiga elemen yakni struktural partai, kultural partai dan elemen figur.

"Yang saya maksud struktur partai adalah seluruh struktur dewan-dewan partai sampe dengan badan otonom-otonom di tingkat ranting," ujar Rommy usai membuka Rakorwil DPW PPP Jateng di Hotel Semesta, Semarang, Jateng, Senin (19/2/2018).

Berikutnya, dijelaskan Rommy, konsolidasi kultural dilakukan karena PPP dilahirkan dari organisasi keislaman seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah melalui Parmusi, maka dia meminta kepada tim pemenangan dan pasangan calon dalam hal ini Yasin atau akrab disapa Gus Yasin menjalin silaturahmi ke kantor-kantor cabang NU dan Muhammadiyah se-Jateng.

"Kemudian yang ketiga terkait elemen figur yaitu Gus Yasin sehari sekurang-kurangnya 10-11 titik sowan ke tokoh-tokoh masyarakat dan ulama untuk memohon doa restu dan dukungan mereka," ucapnya.

Selain itu, kata Rommy, konsolidasi juga dilakukan para anggota dewan di tingkat pusat untuk ikut terjun langsung ke masyarakat di masing-masing daerah pemilihan untuk bersilaturahmi dengan kelompok-kelompok strategis seperti kalangan buruh, pedagang, petani dan kelompok strategis lainnya.

Anggota Komisi XI DPR ini mengaku percaya jika hal itu dilakukan, dia optimistis pasangan Ganjar-Yasin akan menang dalam pilkada. PPP sendiri mengaku optimis bahwa dari PPP sendiri akan menyumbangkan sekitar 2,3 juta suara untuk pasangan Ganjar-Yasin.

"Pertama 1,3 juta suara dari kita dari dalam (PPP), dan selebihnya kelompok-kelompok strategis yang kita jalani. Dan dari hasil survei baru-baru ini juga Insya Allah kami optimistis terhadap pasangan ini," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2395 seconds (0.1#10.140)