Asyik, Penumpang KA Dapat Hiburan Musik Jazz

Rabu, 07 Februari 2018 - 07:33 WIB
Asyik, Penumpang KA Dapat Hiburan Musik Jazz
Asyik, Penumpang KA Dapat Hiburan Musik Jazz
A A A
SEMARANG - Calon penumpang kereta api (KA) disuguhi hiburan musik jazz di Stasiun Tawang Semarang, Jawa Tengah, sembari menunggu kereta tiba. Aliran musik dari Amerika itu sengaja dipilih sebagai media komunikasi kepada masyarakat sekaligus memberi nuansa PT KAI telah go international.

Kepala PT KAI Daop 4 Semarang, Wiwik Widayanti, mengatakan, kegiatan bernama "Jazzy Station" itu digelar selama Februari 2018 setiap Selasa dan Rabu. Selain untuk menghibur para penumpang kereta api juga sekaligus sebagai sarana sosialisasi pelayanan membeli tiket secara online salah satunya melalui aplikasi KAI Access.

"Selain acara musik jazz, masyarakat juga berkesempatan mendapatkan berbagai macam hadiah menarik, karena ada game-game ringan namun seru. Bagi yang tertarik ikut game, syaratnya sangat mudah, yakni cukup menginstal dan register aplikasi KAI Access di smartphone masing-masing," kata Wiwik, Selasa (6/2/2018).

Sebelumnya PT KAI juga memanjakan penumpang sekaligus mempromosikan komoditas kopi Nusantara dengan even bertajuk "Ngopi Bareng KAI" pada 30-31 Januari 2018. Kini para penumpang dab masyarakat kembali mendapat hiburan live musik jazz di Stasiun Semarang Tawang yang menampilkan musisi dari Band The Circle, Fatty Catty, Zero, dan Lightning.

"Harapannya dengan musik jazz di stasiun, bisa meningkatkan animo masyarakat dalam penggunaan layanan online tiketing kereta api, khususnya aplikasi KAI Access. Pemanfaatan pembelian tiket kereta api secara online akan terus disosialisasikan, karena banyak kemudahan dan keunggulan dibanding pembelian ke loket," terangnya.

Even Jazzy Station berupa live music jazz ini digelar serentak di enam stasiun, yaitu Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Bandung, Stasiun Gambir, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Surabaya Gubeng dan Stasiun Malang. Pada kesempatan tersebut, KAI mengundang musisi legenda jazz Indonesia yang pernah tergabung dalam Krakatau Band, Donny Suhendra.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6455 seconds (0.1#10.140)