Daop 4 Semarang Lakukan Penertiban Aset di Purwosari

Rabu, 29 April 2020 - 12:29 WIB
loading...
Daop 4 Semarang Lakukan Penertiban Aset di Purwosari
Penertiban aset PT KAI Daop 4 di jalan Dorang Kelurahan Purwosari, Semarang Utara, tidak jauh dari Gudang Petek dan Depo lokomotif Poncol, Rabu (29/4/2020) . Foto: IST
A A A
SEMARANG - PT KAI Daop 4 Semarang kembali melakukan penertiban dengan pemagaran aset di Jalan Dorang Kelurahan Purwosari Kecamatan Semarang Utara, tidak jauh dari Gudang Petek dan Depo lokomotif Poncol, Semarang, Rabu (29/4/2020)

Dengan melibatkan aparat Kepolisian dan Koramil setempat, Tim Penertiban Daop4 yang di pimpin langsung oleh SM PAM dan SM Aset melaksanakan kegiatan penertiban sejumlah 22 bangunan secara prosedural dan berjalan kondusif.

Aset yang ditertibkan terdiri dari bangunan permanen sejumlah 9 petak Eks Griya Karya Masinis, 2 bangunan permanen warga yang sudah berakhir masa kontraknya dan 11 lainnya kategori bangunan liar.

Satu unit excavator digunakan untuk membantu percepatan proses perataan bangunan yang telah dirobohkan pada lahan yang akan digunakan sebagai akses jalan tersebut.

Manajer Humas Daop 4 Semarabg, Krisbiyantoro mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung perkembangan Angkutan Barang di Daop 4 Semarang, yakni untuk perluasan akses jalan dan manuver menuju Gudang Petek sebagai tempat bongkar muat angkutan semen.

"Tentunya tidak hanya angkutan semen saja yang bisa diangkut, ada permintaan juga dari pengusaha angkutan air kemasan galon untuk bisa mengirim barangnya dengan Kereta Api," kata Krisbiyantoro.

Dia menyebutkan, dalam sehari kegiatan bongkar muat semen di Gudang Petek mencapai 30 gerbong datar atau setara 1.200 ton yang berasal dari Arjawinangun Cirebon dan Nambo Jakarta.

"Diharapkan dengan akses dan luasan yang memadai dapat menarik para pengusaha untuk berbisnis melalui angkutan Kereta Api," harapnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)